Bekasi juara Siak Serindit Boat Race 2024

id PODSI Kabupaten Bekasi, Siak serindit Boat, Juara I Dayung

Bekasi juara Siak Serindit Boat Race 2024

Tim PODSI Kabupaten Bekasi usai penyerahan hadiah. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak, (ANTARA) - Tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berhasil menjadi juara pada iven wisata olahraga pacu perahu Siak Serindit Boat Race di Tepian Bandar Sungai Jantan, Sungai Siak, Kabupaten Siak.

Tim PODSI Kabupaten Bekasi ini berhasil mengungguli tiga tim lainnya yakni PODSI Agam Sumatera Barat, Tanjung Agung Barat dan Dewa Ruci yang berasal dari Provinsi Jambi. PODSI Kabupaten Bekasi menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 51,57 detik.

Manager Tim PODSI Kabupaten Bekasi, Khairul Sinaga, Sabtu mengatakan ini kali keempat timnya mengikuti Siak Serindit Boat Race. Pada keikutsertaan pertama PODSI Bekasi juga meraih Juara I.

"Pertama ikut juara 1, lalu Juara III, kemudian Juara II dan sekarang Juara I lagi. Intinya kalau untuk jadi juara itu memang harus berlatih yang banyak dan baik dan harus bercita-cita jadi atlet yang berprestasi," katanya.

Karena kata dia dayung ini adalah olahraga terukur jadi kuncinya di atlet dan kekuatannya. Maka dari itu jadi atlet harus sehat dan rutin latihan setiap hari dan memang harus benar-benar atlet.

"Kami mengikuti iven ini sebagai ajang uji menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat 2026, kesempatan untuk uji coba kemampuan atlet karena Jabar adalah lumbung atlet, maka kita coba uji coba kemana saja," ujarnya yang juga Sekretaris Umum PODSI Bekasi.

Atas kemenangannya tersebut Tim berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp60 juta. Juara II 50 juta, Juara III Rp40 juta, dan Juara Harapan I Rp30 juta.