PODSI Kota Bekasi jadi kampiun Siak Serindit Boat Race 2023

id PODSI Kota Bekasi, juara lomba dayung, Siak Boat Race

PODSI Kota Bekasi jadi kampiun Siak Serindit Boat Race 2023

Prosesi penyerahan hadiah kepada Juara Siak Serindit Boat Race. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi, Jawa Barat menjadikan dirinya sebagai kampiun juara pada lomba dayung Siak Serindit Boat Race tahun 2023 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Senin.

Tim PODSI Kota Bekasi tersebut berhasil menjadi yang tercepat mengalahkan tiga tim lainnya pada babak final. Catatan waktu yang dikukuhkanya pada lomba dengan jarak tempuh 500 meter ini yakni 2 menit 18,67 detik.

PODSI Bekasi mengalahkan saudaranya Tim Dayung Kabupaten Bekasi, Jabar yang membukukan waktu 2 menit 23,61 detik. Pada posisi tiga ditempati tim lokal Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau dengan waktu terpaut 2 detik saja dari Tim Dayung Kabupaten Bekasi.

Pada posisi empat harus puas PODSI Agam, Sumatera Barat dengan waktu 2 menit 30,50 detik.Secara umum pada ajang ini juara I mendapatkan uang tunai Rp60 juta, Juara II Rp50 juta, Juara III 40 juta, dan Juara Harapan I Rp30 juta.

Tak hanya itu, empat tim yang kalah di semifinal juga diberikan hadiah pada posisi 5-8. Pada perlombaan antar mereka PODSI Kepulauan Riau berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 2 menit 22,86 detik.

Selanjutnya diikuti tim Pemerintah Desa Buluh Cina Kabupaten Kampar, PODSI Batang Hari Jambi, dan terakhir Balam Indah A Kampar. Semuanya juga berhak atas hadiah uang pembinaan dari Pemkab Siak mulai dari yang tertinggi Rp15 juta, Rp10 juta, Rp7,5 juta, dan Rp5 juta.