Permalukan para pria, Tim putri Malaysia ke perempatfinal Siak Serindit Boat

id serindit boat race, serindit boat, wisata siak, pemkab siak, dragon boat siak

Permalukan para pria, Tim putri Malaysia ke perempatfinal Siak Serindit Boat

Tim putri T20 B Johor Malaysia bersama asisten pelatih pada Siak International Serindit Boat Race.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Tim putri asal Johor, Malaysia, T20-B berhasil melaju ke babak perempat final Balap Perahu Siak International Serindit Boat Race di Kabupaten Siak dengan mengalahkan sejumlah tim putra mengingat mereka satu-satunya tim kaum Hawa dalam ajang tersebut.

"Kita memang untuk cari pengalaman jadi tak takut karena sudah tahu tidak ada peserta putri. Jadi kita siapkan yang terbaik," kata Asisten Pelatih T20-B Johor Malaysia, Azis usai balapan di Sungai Siak, Jumat.

Pada iven yang diikuti 45 tim itu, perjalanan T20-B memang tidak mudah karena harus mengikuti dua balapan. Awalnya pada babak penyisihan pada balapan dengan empat tim, T20-B hanya meraih finis ketiga dengan catatan waktu 3menit 25,24 detik.

Meski begitu, tim putri ini berhasil mengalahkan tim putra dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Bengkalis A. T20-B Johor kalah dari Koarmada 1 Jakarta dan Merempan Hilir Agung, Siak.

Pada babak penyisihan ini, tim pertama dan kedua otomatis lolos ke perempat final, sedangkan peringkat tiga dan empat berkesempatan ikut babak pengulangan. Bagi yang berhasil meraih posisi pertama, tim tersebut juga melaju ke perempat final.

Akhirnya tim putri satu-satunya tersebut berkesempatan ikut babak pengulangan melawan dua tim lain yang tentunya juga beranggotakan para pria. Keduanya adalah tim asal Siak, yakni Tuah Sekayuh dan Pasukan Raja Kecik.

Pada balapan ke-17 pacu sampan tersebut, T20-B berhasil finis pertama dengan catatan waktu 1 menit 49,96 detik. Posisi kedua dan ketiga yakni Tuah Sekayah dengan waktu 1 menit 51,83 detik menyusul Pasukan Raja Kecik waktunya 2 menit 1,32 detik.

Pelatih menyampaikan bahwa dari Johor Malaysia turun dua tim yakni T-20 A beranggotakan putra dan T-20 B yang terdiri para wanita. Keduanya sedang dipersiapkan untuk Sukan Malaysia (Sukma) dari Negara Bagian Johor atau Pekan Olahraga Nasional jika di Indonesia. Rata-rata usia atlet ini berkisar 16-20 tahun.

Baca juga: Buka Serindit Boat Race, Sekda ingatkan Siak sungai terdalam di Indonesia

Baca juga: Satu-satunya peserta, Tim putri Malaysia terpaksa berlaga di kategori putra di Serindit Boat Race


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar