Hasil Siak Serindit Boat Race, ini tim yang melaju ke perempatfinal

id serindit boat, serindit boat race,balap perahu siak, perahu naga,wisata siak

Hasil Siak Serindit Boat Race, ini tim yang melaju ke perempatfinal

Tim berpacu Siak International Serindit Boat Race di Sungai Siak. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Sebanyak 30 tim melaju ke perempat final iven pacu perahu "Siak International Serindit Boat Race" 2019 di Kabupaten Siak usai bertanding pada hari pertama Jumat (15/11) ini melewati babak penyisihan dan pengulangan.

"Lomba 45 tim mengikuti 12 balapan juara satu dan dua ke perempat final. Nomor tiga dan empat bertanding ulang dibagi enam balapan, juara satunya ke perempatfinal," kata Technic Delegate Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia, Muhammad Idham yang menjadi wasit lomba di Sungai Siak tersebut.

Rinciannya pada balapan I, dua tim yang ke perempat final adalah Bongkar 2 Siak dan Gagak Hitam dari Buluh Cina, Kabupaten Kampar. Keduanya mencatat waktu 3 menit 10,63 detik dan 3 menit 11,11 detik.

Pada balapan II, tim yang meraih tempat ke perempat final adalah Tanjung Layang Sungai Apit, Siak yang mengalahkan salah satu tim dari Brunei Darussalam yakni PTB Dragon Boat A. Sedangkan satu jatah lain ke perempatfinal direbut PODSI Bengkalis B.

Di Balapan III, ada dua tim ke perempat final yaitu Lanjung Bertuah asal Siak dan Bongkar 1 juga asal Siak. Kemudian dari Balapan 4 kedua tempat juga direbut tim tuan rumah yakni Tuk Badak Rantau Panjang dan Satpol PP Siak.

Di balapan selanjutnya, Tim Jakarta Koamadar 1 dan Merempan Hilir Agung dari Siak mengamankan tiket ke semifinal. Keduanya mengalahkan satu-satunya tim putri di ajang ini yakni T20 B dari Johor, Malaysia.

Tim lainnya yang melaju ke semifinal usai babak penyisihan adalah Batu Hitam Bekasi, SMU Olahraga Riau, Johor T-20 A Malaysia, Porkab Lubuk Siam Kampar. KemudianPodsi Bekasi,Podsi Agam, Baterfly Lubuk Siak Kampar,Podsi Inderagiri Hulu, King Kobra Kuantan Singingi, Haluan Jet Mempura Siak, Podsi Pasaman Barat, Rimbas Kampung Bengkalis, Podsi Riau, dan Tim Disperindag Siak.

Sementara itu, tim yang mengikuti babak pengulangan dan berhasil juara pertama ada enam tim. Di antaranya PTB Dragon Boat A Brunei Darussalam, Podsi Siak, Kuala Mandau Siak, Elang Putih Siak, Podsi Kampar, dan T20 B Johor Malaysia yang merupakan satu-satunya peserta putri di ajang ini.

Baca juga: Permalukan para pria, Tim putri Malaysia ke perempatfinal Siak Serindit Boat

Baca juga: Buka Serindit Boat Race, Sekda ingatkan Siak sungai terdalam di Indonesia