Bupati Bengkalis minta PNS harus kreatif dan inovatif

id bupati bengkalis,berita riau antara,berita riau terbaru

Bupati Bengkalis minta PNS harus kreatif dan inovatif

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan sebanyak 223 SK Calon Pegawai Negeri kepada PNS dilingkungkan Pemkab Bengkalis. (Antaranews/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam menjalankan tugas harus kreatif, inisiatif dan inovatif tanpa menunggu perintah atasan, sehingga fungsi pelayanan berjalan dengan baik.

"PNS harus tahu memilki imajinasi dan kreatif dalam menjalankan tugas pokoknya, layani masyarakat dengan baik," ujar Amril Mukminin saat menyerahkan 223 SK CPN di Bengkalis, Selasa.

Dikatakan Amril, seorang PNS harus selalu membaca tentang peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jika tidak paham, maka akan kehilangan arah dan tidak akan dapat menghasilkan kinerja yang baik, bahkan bisa terjebak pada pelanggaran hukum.

“Akibatnya bukan hanya merugikan perangkat daerah tempat saudara bertugas, tetapi juga diri sendiri. Karir akan sulit berkembang bahkan karena mendapat sanksi baik secara administratif maupun pidana akibat pelanggaran,” tutur Amril Mukminin.

Saat itu, Bupati Bengkalis menyampaikan empat hal yang harus menjadi perhatian untuk PNS, diantaranya bagi PNS yang bertugas di bidang pertanian, agar bekerja keras dalam menyukseskan program pemerintah sehingga terwujud Kabupaten Bengkalis yang maju sebagai salah satu daerah otonomi percontohan di Indonesia.

"Bagi para guru, harus selalu semangat dalam mengabdi, disiplin dan selalu berusaha meningkatkan kualitas mengajar serta mutu pendidikan, sehingga mampu melahirkan sumber daya manusia yang cerdas, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi," pinta Bupati.

Selain itu PNS yang bertugas di rumah sakit, Puskesmas, Pustu dan Polindes diharapkan senantiasa meningkatkan profesionalitas, disiplin, ikhlas dalam melayani agar terwujud masyarakat kabupaten bengkalis yang sehat,” ucapnya.

"Bekerjalah dengan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, kerja berkualitas serta tidak malas bekerja,” tandasnya.(Infotorial)

Baca juga: Bupati Bengkalis: Sistem zonasi untuk meratakan mutu pendidikan

Baca juga: Bupati Bengkalis dukung Baznas majukan dunia pendidikan