Pansus DPRD : Embarkasi Padang penerima "award" KPHI

id DPRD Bengkalis,kunker haji

Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pembiayaaan transportasi jemaah haji DPRD Bengkalis melakukan kunker ke Pemerintah Daerah Provinwi Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu. (Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pembiayaaan transportasi jemaah haji DPRD Bengkalis Riau Syahrial mengungkapkan bahwa embarkasi haji di Padang merupakan penerima anugerah AwardKomisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) tahun 2018 di bidang Transportasi Jamaah sehingga layak untuk dilakukan studi banding.

"Kita pilih embarkasi Padang sebagai tujuan dari kunker pansus beberapa waktu yang lalu karena Embarkasi Haji Padang penerima anugrah KPHI Awards tahun 2018 dan di tahun sebelumnya juga menerima award di bilang Pelayanan Umum," ujar Syahrial, Sabtu.

Dikatakannya, tujuan pansus Ranperda Haji ini untuk mencari dan mengetahui tentang pengelolaan jemaah haji mulai dari persiapan menjelang keberangkatan, saat di Mekah dan sampai kembali di Tanah Air.

"Cara pengelolaan yang prima ini penting kita ketahui mulai dari awal keberangkatan hingga kepulangan," kqta Syahrial.

Selain itu,Syahrial berharap dengan adanya sejumlah masukan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hendaknya bisa diterapkan agar jamaah haji Bengkalis mendapat pelayanan yang prima dari pemerintah daerah.

"Rombongan Pansus dalam kunker tersebut diterima oleh Kabiro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar, Drs Syaifullah beserta jajarannya," kata Syahrial.

Turut hadir Kabid Pelaksanaan Ibadah Haji (PHU) Embarkasi Haji Padang, Drs Abu Bakar dan Ka UPT Embarkasi Haji Padang Ali Amran.

Rombongan Pansus DPRD Bengkalis antara lainSyahrial ST, Hamdi, Indra Gunawan,Syaukani,Irmisyakip Arsalan, Sumarhadi, Drales Pecal.

[
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar