Tingkatkan pelayanan, Polres Pelalawan luncurkan Mal Pelayanan Publik

id Polda Riau, Polres Pelalawan, Polisi, Rapp

Tingkatkan pelayanan, Polres Pelalawan luncurkan Mal Pelayanan Publik

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo saat meresmikan Mall Pelayanan Publik Parama Sawtika. Keberadaan MPP itu diharapkan membantu meningkatkan pelayanan masyarakat dalam pengurusan layanan kepolisian. (dok Polres Pelalawan)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepolisian Resort Pelalawan, Provinsi Riau meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Parama Satwika sebagai bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat terutama terkait dengan pengurusan di kepolisian.

"Masyarakat di MPP Parama Satwika pengurusan di kepolisian baik itu administrasi kendaraan bermotor maupun izin Intelkam," kata Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi dalam keterangannya di Pekanbaru, Kamis.

Secara rinci, dia menjelaskan bahwa MPP Parama Satwika yang diresmikan langsung oleh Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Widodo Eko Prihastopo medio pekan ini melayani pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), sidik jari, Surat Keterangan Catatan Kepolisian serta perizinan Intelkam secara terpadu.

Inovasi Polres Pelalawan, kata Kaswandi, merupakan bagian dari upaya perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Jika sebelumnya masyarakat harus menuju ke sejumlah titik untuk berbagai keperluan terkait pelayanan kepolisian, dia mengatakan saat ini bisa dilakukan secara terpadu, di satu tempat yang sama.

"Inovasi pelayanan satu atap tersebut merupakan kesiapan Polres Pelalawan dalam membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," ujarnya.

Selain meresmikan MPP Parama Satwika, Polres Pelalawan juga turut meresmikan gedung dua lantai yang diperuntukkan sebagai Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Gedung tersebut dibangun menggunakan dana sosial perusahaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo meminta kepada jajarannyaagar penambahan bangunan dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan administrasi kepada masyarakat.

“Dengan peresmian gedung baru ini, pelayanan administrasi kepada masyarakat lebih dipermudah dan dipercepat. Jangan mempersulit pengurusan adminitrasi masyarakat,” ujar Widodo.

Kapolda juga berharap ke depannya, agar pelayanan satu atap diperluas dengan melibatkan instansi baik kepolisian, pertanahan, perizinan, dan lain sebagainya. Sehingga pelayanan masyarakat dapat berjalan mudah, cepat dan lancar.

“Polres Pelalawan sudah memulai hal ini, begitu juga daerah lain,” imbuh Kapolda seraya mengucapkan terima kasih atas bantuan PT RAPP dalam pembangunan sarana dan prasarana Polres Pelalawan ini.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar