Lebih mudah, Cetak kartu BPJS-Kesehatan bisa di Mal Pelayanan Publik Pekanbaru

id BPJS Kesehatan,cetak kartu BPJS Kesehatan,Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru,BPJS Kesehatan Pekanbaru,berita riau antara,berita riau terbaru

Ilustrasi - BPJS Kesehatan. (ANTARA/Ferliansyah)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - BPJS Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, membuka layanan cetak kartu peserta BPJS Kesehatan bagi Pekerja Penerima Upah (PPU) di Mall Pelayanan Publik KotaPekanbaru.

"Layanan cetak kartu di MPP dibuka setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, peserta bisa cetak kartu dengan nyaman dan tidak perlu mengantre lama, " kata Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pekanbaru, Rahmad Asri Ritonga di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Asri, layanan cetak kartu di MPP sudah dibuka sejak seminggu sebelumnya dan sudah disosialisasikan ke publik antara lain melalui iklan adlips di radio.

Ia menyebutkan, layanan cetak kartu peserta BPJS Kesehatan ini dialihkan ke MPP karena waktu tunggunya hanya sebentar, atau hanya dua menit.

"Dari pada peserta mengantri hanya untuk cetak kartu di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Pekanbaru, lebih lebih baik di MPP, lebih nyaman dan lebih cepat lagi," katanya.

Baca juga: BPJS Kesehatan Pekanbaru bayarkan klaim rumah sakit Rp184,43 miliar

Namun demikian, menurut Asri, kami masih menerima layanan cetak kartu bagi peserta yang kebetulan sudah sampai di kantor BPJS Kesehatan Kota Pekanbaru.

Sebelumnya MPP ini diresmikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin pada Maret 2019, yang memberikan kesempatan kepada lembaga dan instansi negara atau swasta yang melayani urusan publik termasuk BPJS Kesehatan sehingga dapat beroperasi membuka pelayanan di MPP.

Di awal aktif di MPP, BPJS Kesehatan memberikan kemudahan bagi para pengusaha atau petugas person in charge (PIC) badan usaha untuk dapat langsung mengurus kepesertaan program jaminan kesehatan nasional (JKN) di stan BPJS Kesehatan.

"Di awal, kita membuka layanan pendaftaran badan usaha, dna kita tidak membuka layanan bagi peserta bukan penerima upah (PBPU) atau mandiri karena ada potensi ramai sehingga dapat membuat ketidaknyamanan bagi pengunjung MPP lain," kata Asri lagi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, M. Jamil, mengapresiasi tambahan layanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan kepada Tim Jamkesnews.

"Terima kasih BPJS Kesehatan. Layanan cetak kartu ini permintaannya memang cukup primadona meskipun banyak juga permintaan akan layanan PBPU, akan kita pertimbangkan dulu, karena MPP akan menjadi ramai dan kurang nyaman bagi pengunjung lain," kata Jamil.

Baca juga: BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru defisit Rp161,53 miliar. Kok bisa?

Baca juga: BPJS Kesehatan Dumai bayar utang klaim rumah sakit Rp37 Miliar
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar