Wagub Riau puji antusias masyarakat Dumai di Pemilu 2019

id Pemilu dumai,pemilu 2019,pilpres 2019,berita riau terbaru,wagub riau edy nasution,berita riau terkini,berita riau antara

Wagub Riau puji antusias masyarakat Dumai di Pemilu 2019

Wagub Riau Edy Nasution (kanan) didampingi Wali Kota Dumai Zulkifli As meninjau TPS di Kota Dumai, Rabu (17/11/2019). (Antaranews/Abdul Razak)

Dumai, Riau (ANTARA) - Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution dalam peninjauan Pemilu 2019 ke Tempat Pemungutan Suara 03 Jalan As Salam Kelurahan Bagan Besar Kota Dumai sampaikan pujian kepada masyarakat karena antusias tinggi menggunakan hak pilih, Rabu.

Didampingi Wali Kota Dumai Zulkifli As dan Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada, Wagub Edi Natar menyatakan penyelenggara pemilu sudah siap dan tidak ada kendala dalam persiapan, dan diharap proses pemungutan suara berjalan lancar dan kondusif.

"Kesadaran masyarakat datang ke tps dan menggunakan hak pilih sangat tinggi, karena jalanan sepi, dan kita apresiasi antusias ini," kata Edi kepada wartawan.

Baca juga: Pemilih di TPS 12 Umban Sari dihibur lantunan keroncong sambil nyoblos

Wagub Riau menilai juga bahwa distribusi logistik ke semua TPS di Provinsi Riau berdasarkan laporan penyelenggara sudah rampung dan tidak menemui kendala, dengan dukungan semua pihak terkait.

Edi mengaku memulai kunjungan meninjau TPS Pemilu Serentak 2019 dari Dumai menggunakan helikopter dan mendarat di Bandara Pinang Kampai, dilanjutkan ke Kota Duri Kabupaten Bengkalis dan kemudian ke Kabupaten Pelalawan.

Usai meninjau di TPS 03, Wagub Edi melanjutkan datangi TPS 029 dan TPS 030 berada di dalam Rumah Tahanan Dumai Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan untuk melihat warga binaan menyalurkan hak pilih.

Pemilu 2019 di Rutan Dumai digelar KPU dengan membuka 2 TPS, dengan jumlah daftar pemilih tetap TPS 029 sebanyak 349 jiwa dan 283 pemilih di TPS 030, sedangkan total keseluruhan jumlah penghuni Rutan sebanyak 1.043 pemilih.

Pemilu 2019 di Kota Dumai digelar KPU di 841 TPS tersebar di 33 kelurahan 7 kecamatan dengan daftar pemilih tetap hasil perbaikan tahap II sebanyak 181.039 jiwa dan 996 orang pemilih khusus.

Pemilu Legislatif 2019 terdiri empat kertas suara, yaitu surat suara DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Riau dan DPRD Kabupaten Kota. Pemilu Presiden diikuti dua pasangan calon, yaitu Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca juga: Bengkalis kekurangan logistik Pemilu, bilik suara terpaksa pakai kardus bekas