TKN: Jokowi kampanye di Dumai karena menang Pilpres 2014

id jokowi dumai,pilpres dumai,jokowi kampanye, riau antara, jokowi riau, riau hari ini

TKN: Jokowi kampanye di Dumai karena menang Pilpres 2014

TKN Jokowi saat berada di Dumai, Senin malam (25/3). (dok Antarariau/19)

Dumai (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin, Lukman Edy menyebut bahwa Calon Presiden RI Nomor Urut 01 Joko Widodo memilih Kota Dumaisebagai lokasi kampanye dan rapat umum terbuka pada Selasa sore ini karena perolehan suara di kawasan Riau Pesisir signifikan dan menang pada Pilpres 2014.

Capres Jokowi akan melakukan serangkaian kegiatan kampanye dan rapat akbar di Dumaitepatnya di Lapangan Taman Bukit Gelanggang. Jokowiakan menyaksikan karnaval budaya, menyapa warga, dialog dengan milenialdan wartawan serta berkunjung ke pasar tradisional.

"Pendukung di Riau Pesisir juga masih masif dan militan, sehingga Capres 01 memilih Dumai umum untuk menyapa dan mengucapkan terimakasih kepada warga," kata Lukman Edy didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah Provinsi Riau Idris Laena dan Ketua Panitia Timo Kipda kepada pers, Senin malam (25/3).

Dijelaskan, massa dan pendukung diperkirakan hadir dalam kampanye Capres Petahana direncanakan juga akan didampingi Ketua TKN Erick Tohir ini adalah sekitar 35 ribu orang dari Kota Dumai dan daerah tetangga.

Sejumlah kegiatan disusun dalam kampanye Jokowi ini, diawali pawai karnaval budaya dengan peserta 2.000 orang menampilkan keberagaman kebudayaan dan memainkan berbagai alat kesenian, seperti Marching Band, Barongsai, Reog, Talempong dan Tambua, serta lainnya.

"Kita lakukan pendekatan kebudayaan dengan menampilkan berbagai keberagaman budaya dan suku di Dumai dan Indonesia, dan kedatangan Jokowi akan disambut sepuluh partai politik koalisi Indonesia Kerja," sebut Lukman.

Untuk memeriahkan kampanye dan rapat umum Capres 01 ini, sejumlah artis akan menghibur warga, di antaranya, Nirina Zubir, Candil Serius Band, Once Mekel, Putri Patricia, Kartika Ayu, Tata Janetta, Wika Salim dan Said Bajuri.

Ketua TKD Riau Idris Laena mengaku optimistis Capres 01 bisa menang di Riau dengan target perolehan suara 60 persen, dan dalam kampanye nanti Jokowi akan membeberkan proses pengambil alihan Blok Rokan dari Chevron untuk pemanfaatan bagi Riau.

"Kita optimis 60 persen perolehan suara untuk Jokowi dan bisa mengulang kemenangan di 2014 lalu," sebut Idris.

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana dijadwalkan datang ke Dumai pada Selasa (26/3) dan diperkirakan tiba di Bandara Pinang Kampai sekitar pukul 16.00 WIB dengan menumpangi pesawat sewa.

Pemilu Presiden April 2019 diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Paslon Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Paslon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.