Kendaraan menerobos iring-iringan Jokowi tak bisa keluar Tol Pekanbaru-Dumai

id Jokowi, jokowi riau, tol pekanbaru

Kendaraan menerobos iring-iringan Jokowi tak bisa keluar Tol Pekanbaru-Dumai

Arsip. Sejumlah kendaraan melintas di pintu Tol Dumai di Dumai, Riau. (ANTARA/Aswaddy Hamid)

Dumai (ANTARA) - Sebuah mobil yang menerobos iring-iringan rombongan kendaraan tamu Presiden Joko Widodo di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai tak bisa keluar saat berada di pintu keluat Dumai, Jumat sore.

Berdasarkan keterangan petugas tol, sebuah mobil warna hitam yang diduga kendaraan travel ini mengikuti rombongan tamu Presiden Jokowi sehingga tidak melakukan tapping (penempelan) kartu tol saat memasuki gerbang Tol Pekanbaru -Dumai.

Akhirnya, kendaraan tersebut tidak tercatat di mesin tol saat hendak keluar di pintu keluar Dumai.

Kejadian tersebut sempat membuat antrean panjang kendaraan yang hendak keluar di gerbang Dumai.

Sejumlah petugas akhirnya mengalihkan kendaraan yang sempat terjebak macet untuk pindah ke jalur sebelahnya agar arus lalu lintas berjalan normal.

Saat penulis berita sudah berhasil keluar dari antrean kendaraan yang terjebak macet, mobil travel tersebut masih terpaku di belakang portal pintu keluar tol Dumai.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melalui Tol Pekanbaru Dumai untuk melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila di Kota Dumai pada 1 Juni 2024.

Setelah Presiden Jokowi keluar tol, masih ada rombongan lainnya seperti tamu pemerintahan daerah di Provinsi Riau namun tidak dikawal ketat seperti Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi sebut SPALDT Bambu Pekanbaru layani 11.000 sambungan rumah

Baca juga: Ketika Jokowi jadi imam di Masjid Abdullah bin Abbas Kampar