Konser kemanusiaan di Pekanbaru selamatkan Palestina, Ada Sakra The Arabian Band & Syaikh Yahia A.A Al Najjar

id ACT ,ACT Pekanbaru,konser untuk palestina

Konser kemanusiaan di Pekanbaru selamatkan Palestina, Ada Sakra The Arabian Band & Syaikh Yahia A.A Al Najjar

Konser kemanusiaan untuk membantu Palestina di Kota Pekanbaru. (Foto ACT)

Pekanbaru, (Antaranews Riau) - ACT sebagai lembaga kemanusiaan yang fokus kepada krisis kemanusiaan, akan menggelar konser kemanusiaan di Kota Pekanbaru pada Ahad malam, 23 Januari 2019.

Acara ini digelar melalui sinergi dengan komunitas-komunitas, dengan mengusung tema Indonesia selamatkan Palestina yang akan diselenggarakan di Hotel Grand Central Pekanbaru, Riau pukul 19.00 WIB atau malam Ahad.

Acara ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk membantu warga Gaza melewati musim dingin mereka, di mana ACT secara berkala memberikan bantuan musim dingin dengan beragam jenis bentuk, salah satunya berbentuk pelayanan kesehatan dan distribusi obat yang dibagikan secara cuma-cuma kepada warga Gaza, penyaluran bahan bakar untuk rumah sakit Gaza, Humanity card, water tank, dapur umum serta rangkaian program lainnya.

Baca juga: ACT Salurkan Sumur Wakaf untuk Air Bersih Daerah Terpencil Riau

Dalam event ini juga turut mengundang Sakra The Arabian Band yang akan membawakan lagu berjudul “Atouna El Tufuli” (didedikasikan untuk anak-anak Palestina yang tidak bisa merasakan kebebasan dan kedamaian hingga saat ini), “Ya Muhawwin” dan “Ya Rasullulah” song for Gaza “We Will Not Go Down” serta juga menghadirkan tamu kehormatan Syaikh dari Gaza ‘Syaikh Yahia A.A Al Najjar’ yang juga dalam program Roadshow di Pekanbaru, Riau menyempatkan hadir di event konser kemanusiaan Indonesia Selamatkan Palestina yang juga memberikan tausyiah tentang kondisi khususnya Palestina saat ini.

Head Of Marketing ACT Riau, Wahyu mengatakan event/ konser ini diselenggarakan adalah sebagai bentuk komitmen dan ikhtiar kita bersama untuk tetap terus membantu saudara-saudara kita di Palestina yang hari ke hari semakin terpuruk keadaanya, tidak baiknya perekonomian warga dalam menghasilkan dengan adanya keterbatasan dan pengekangan, terganggunya kenyamanan dalam beribadah, kesehatan yang tidak baik. Mereka kesusahan, mereka menderita, mereka membutuhkan uluran tangan kita Untuk itu diperlukan komitmen kita bersama untuk tetap terus memberikan bantuan terbaik untuk mereka.

Pimpinan ACT cabang Riau Hotman Razali mengatakan, "setiap hari-hari kita adalah penentuan apakah kita masih punya nurani , apakah diri kita masih manusia kalau ukurannya manusia adalah seberapa jauh seorang manusia punya rasa keterpanggilan terhadap isu isu kemanusiaan yang menimpa manusia manusia lain, walaupun jauh di ujung sana, walaupun jauh di negeri sana, bayangkan kalau mereka adalah keluarga kita," katanya dalam siaran pers kepada Antara.

Wahyu menambahkan, dalam konser amal tersebut, meski para penonton tak dipungut biaya tiket, namun diharapkan dapat menginfaqkan uangnya ditujukan untuk membantu saudara-saudara di Palestina.

Untuk itu ayo warga Pekanbaru, Riau mari sama-sama kita hadir dalam konser kemanusiaan ini serta berkontribusi memberikan yang terbaik untuk saudara-saudara kita di Palestina.

Baca juga: Gerakan #SedekahDariSampah Pekanbaru Himpun Rp13,5 juta untuk Korban Bencana Palu-Donggala