Tingkatkan jaringan 4G di Riau, Indosat Ooredoo luncurkan Youtube Unlimited

id indosat, ooredoo

Karyawan Indosat Ooredoo sedang promosi. (dok Antarariau/19)

Pekanbaru, (Antaranews Riau) Indosat Ooredoo tengah meningkatkan jaringan internetnya di Provinsi Riau ke kualitas 4G plus secara keseluruhan. Saat ini di wilayah tersebut yang sudah memiliki jaringan 4G baru sekitar 55 persen.

"Terkait jaringan kita ada proyek '4G Overlay', jadi seluruh jaringan 2G dan 3G akan ditingkatkan menjadi 4G di seluruh

BTS (Base Transceiver Station) di Riau daratan," kata Sales Area Manager Indosat Ooredoo Provinsi Riau, Helmar Dodi di Pekanbaru, Jumat.

Dikatakannya, dengan jumlah 300 lebih BTS di Provinsi Riau, maka ada sekitar 161 lagi yang akan ditingkatkan menjadi 4G plus. Untuk pengerjaannya, ditargetkan akan selesai pada Maret 2019.

Di luar itu, Indosat juga akan melakukan pembangunan BTS baru di Provinsi Riau namun di luar area ibukota. Itu karena untuk Kota Pekanbaru semuanya sudah berjaringan 4G plus.

"Kami mengerti masyarakat saat ini senang mengobrol lewat video call dan menonton video online dari smartphone mereka. Oleh karena itu kami mempercepat pengembangan dan perluasan jaringan baru 4G Plus ini meliputi beberapa kabupaten/kota sehingga kecepatan internet dari jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan," ungkapnya.

Baca juga: Indosat Ooredoo Lakukan Peningkatan Jaringan Selama Libur Panjang

Seiring dengan peningkatan itulah pihaknya juga meluncurkan program youtube unlimited. Ini untuk pembelian paket internet mulai dari 3 Gigabites dan sudah termasuk gratis media sosial lainnya seperti Facebook, WhatsApp, dan juga Gojek serta Grab.

"Plus instagram yang mulai Paket 7 GB ke atas seperti 10 dan 15 GB dan paket jumbo. Bagi yang baru pindah ke Indosat juga ada paket trial 7 hari juga youtube unlimited selama 3 hari hanya Rp5000," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar