Indosat Ooredoo Lakukan Peningkatan Jaringan Selama Libur Panjang

id indosat ooredoo, lakukan peningkatan, jaringan selama, libur panjang

Indosat Ooredoo Lakukan Peningkatan Jaringan Selama Libur Panjang

Jakarta (Antarariau.com) - Indosat Ooredoo meningkatkan jaringan dan layanan untuk mendukung aktivitas berkomunikasi masyarakat selama masa-masa libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018 yang diperkirakan trafiknya meningkat dibanding hari biasa.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, peningkatan aktivitas masyarakat di akhir dan awal tahun selalu diikuti dengan peningkatan berkomunikasi yang juga berimbas pada peningkatan trafik telekomunikasi, apalagi dengan tren penggunaan sosial media atau media digital yang semakin meningkat liburan," tutur Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Deva Rachman dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu

Indosat Ooredoo telah menyiapkan semua kapasitas jaringannya baik untuk layanan data, suara dan SMS. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit per hari (atau 37,49 juta Erlang per hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 miliar SMS per hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 8.262 Terabyte per hari.

Deva Rachman menyatakan masing-masing kapasitas tersebut disiapkan beberapa kali lipat dari prakiraan kenaikan trafik yang kemungkinan terjadi dan cukup untuk mengantisipasi kenaikan trafik tersebut. Semua kenaikan kapasitas tersebut juga didukung oleh 60.247 BTS secara nasional, sehingga diharapkan mampu melayani 97 juta pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Untuk memastikan semua layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat dan pelanggan dengan baik selama libur akhir tahun, kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitas monitoring dan pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk layanan seluler maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti Lintasarta dan IM2.

I-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi pemantauan kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.

Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan bila ada keluhan ataupun kendala yang dialami pelanggan selama masa-masa kenaikan trafik tersebut. Masyarakat dapat memanfaatkan semua saluran pelanggan yang ada seperti melalui email di cs@indosatooredoo.com, twitter di @IndosatCare, serta aplikasi MyIM3.