Tersangka Pemberontak Boko Haram Bunuh 15 di Nigeria Timurlaut

id tersangka pemberontak, boko haram, bunuh 15, di nigeria timurlaut

Tersangka Pemberontak Boko Haram Bunuh 15 di Nigeria Timurlaut

Maiduguri1 (Antarariau.com/Reuters) - Terduga anggota pemberontak Boko Haram menewaskan sedikit-dikitnya 15 orang dalam serangan terhadap sejumlah desa di Nigeria timur laut pada Rabu malam, kata warga kepada Reuters.

Desa itu terletak di pinggiran kota bertentara Maiduguri, pusat pemerintahan di timur laut dan markas upaya mengalahkan Boko Haram dan yang terkait pemberontak Negara Islam di Afrika Barat (ISWA). Perang itu berlangsung hampir satu dasawarsa.

Meskipun keluar pernyataan pemerintah Nigeria sejak akhir 2015 bahwa Boko Haram secara umum dikalahkan, petempur itu masih mampu menyerang di dan sekitar Maiduguri serta banyak lagi di timur laut.

Di desa Kofa, lima mayat terbakar berada di sisa rumah mereka. Seorang kepala desa di Dalori di dekatnya mengatakan satu orang di kampung pengungsi tewas, sementara dua penduduk Bulabrin menyatakan sembilan orang meninggal di sana.

Pernyataan tentara Nigeria mengatakan bahwa seorang warga ditemukan tewas sesudah Boko Haram menyerbu pasar Dalori, membakar bangunan dan lari ketika tentara mendekat.