Wujudkan Pemilu 2019 Damai Dan Berkualitas, KPU Provinsi Riau Gelar Kampanye Bersama Partai Politik

id wujudkan pemilu, 2019 damai, dan berkualitas, kpu provinsi, riau gelar, kampanye bersama, partai politik

Wujudkan Pemilu 2019 Damai Dan Berkualitas, KPU Provinsi Riau Gelar Kampanye Bersama Partai Politik

Ilustrasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau menggelar kampanye Pemilu damai 2019 bersama partai politik Ahad di lokasi Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

"Kampanye ini bertujuan mewujudkan Pemilu damai dan berkualitas 2019," kata Ketua KPU Riau Nurhamin di Pekanbaru, Minggu.

Nurhamin menjelaskan deklarasi Pemilu damai serentak oleh KPU ini diharapkan menjadi gerakan nasional.

Pada deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 secara serentak di Riau ini dihadiri timses capres, seluruh partai peserta pemilu, calon DPD, Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli, Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim serta Forkominda Riau.

"Deklarasi Pemilu Damai ini digelar untuk menjadi gerakan nasional yang dapat diikuti oleh semua pelaku politik. Baik itu pasangan capres peserta timsesnya berikut seluruh partai peserta pemilu," terangnya.

Menurutnya, KPU secara nasional ingin menciptakan pelaksanaan pemilu yang bersih, aman, damai dan berkualitas. Pemilu yang beradu program kerja serta program pembangunan yang diusung.

Sambung dia deklarasi pemilu damai yang mengusung gerakan nasional ini juga bertujuan agar semua pihak tidak mengedepankan ujaran kebencian, hoaks, kampanye hitam serta politik uang.

Sementara itu fungsionaris Golkar Riau yang juga caleg DPRD dapil Pekanbaru, H Parisman Ihwan SE mengungkapkan apresiasinya terhadap deklarasi 2019 pemilu damai yang digelar KPU secara serentak di seluruh Indonesia.

"Kita dukung penuh deklarasi 2019 pemilu damai yang di gelar KPU secara serentak di seluruh Indonesia. Karena kami dari Golkar juga menginginkan pelaksanaan pemilu di 2019 nanti adalah pemilu yang berkualitas dan mengedepankan program kerja pembangunan nasional," pungkasnya.