Polwan Ditlantas Polda Riau ajak masyarakat wujudkan pemilu damai saat hari bebas kendaraan

id Ditlantas Polda Riau

Polwan Ditlantas Polda Riau ajak masyarakat wujudkan pemilu damai saat hari bebas kendaraan

Polwan dari Ditlantas Polda Riau saat mensosialisasikan Pemilu Damai di area hari bebas kendaraan. (ANTARA/Ho-Ditlantas Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Polwan dari Ditlantas Polda Riau menyapa masyarakat di area hari bebas kendaraan atau car free day dalam rangka kegiatan coolingsystem Pemilu 2024 di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Minggu.

Paur SIM Subditregident Ditlantas Polda Riau AKP Enggarani Laufria menjelaskan kegiatan cooling system ini bertujuan mewujudkan Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan sukses.

"Pagi ini kami srikandi Ditlantas Polda Riau menyapa para pengunjung yang ada di area Car Free Day untuk mengimbau tentang tertib berlalu lintas dan pemilu damai 2024," terangnya.

Dalam kesempatan ini para polwan membagikan brosur himbauan berisikan 'orang bijak tak percaya hoaks untuk mengajak para pengunjung selalu selektif menerima informasi menjelang Pemilu 2024.

"Beda pilihan tidak apa-apa, tapi harus tetap rukun," ucap Enggarani.

Sementara Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq LukmanNurhidayat mengatakan kegiatan Cooling System melibatkan berbagai elemen masyarakat. Pihaknya ingin mengajak para pengunjung di area car freeday untuk mewujudkan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses.

"Kegiatan coolingsystem ini rutin kita laksanakan yang melibatkan semua elemen masyarakat dengan harapan dapat meminimalisir berbagai isu negatif."

Kami juga mengajak masyarakat untuk menghormati perbedaan, saring semua informasi sebelum disebarluaskan serta antisipasi penyebaran hoaks demi terciptanya suasana pemilu yang aman, damai dan kondusif," pungkasnya.