Polwan Ditlantas Polda Riau ajak masyarakat wujudkan pemilu damai

id Ditlantas Polda Riau,Polda riau, cooling system

Polwan Ditlantas Polda Riau ajak masyarakat wujudkan pemilu damai

Polwan Ditlantas Polda Riau saat menyapa pengunjung car free day di Jalan Sudirman dan berikan imbauan terkait pemilu damai. (ANTARA/HO-Ditlantas Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Polwan Ditlantas Polda Riau melaksanakan kegiatan coolingsystem di area hari bebas kendaraan atau Car Free Day di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Minggu (4/2).

Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Riau Kompol Rosna dalam pernyataannya menjelaskan kegiatan cooling system ini bertujuan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sukses.

"Pagi ini kami srikandi Ditlantas Polda Riau menyapa para pengunjung yang ada di area car freeday. Kami mengimbau tentang tertib berlalu lintas serta pemilu damai," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga membagikan brosur imbauan bertuliskan 'orang bijak tak percaya hoaks.Personel Ditlantasjuga mengajak masyarakat untuk selalu selektif menerima informasi menjelang Pemilu 2024.

"Beda pilihan tidak apa-apa, tapi harus tetap rukun," pintanya.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan kegiatan cooling system ini melibatkan berbagai elemen masyarakat. Kali ini pihaknya mengajak pengunjung yang ada di area car freeday untuk mewujudkan pemilu damai.

"Kegiatan coolingsystem ini rutin kita laksanakan. Harapannya dapat meminimalisir berbagai isu negatif, mengajak masyarakat untuk menghormati perbedaan, saring semua informasi sebelum disebarluaskan, serta antisipasi penyebaran hoaks demi terciptanya suasana pemilu yang aman, damai dan kondusif," pungkasnya.