Ditlantas Polda Riau ajak peserta uji SIM wujudkan pemilu damai

id Pemilu 2024,Polda riau

Ditlantas Polda Riau ajak peserta uji SIM wujudkan pemilu damai

Petugas Ditlantas Polda Riau saat mengimbau para peserta uji SIM untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif jelang pesta demokrasi di Kantor Riau Safety Driving Center (RSDC) (ANTARA/Ho-Ditlantas Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Ditlantas Polda Riau menggandeng para peserta uji SIM untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif jelang pesta demokrasi di Kantor Riau Safety Driving Center (RSDC), Rumbai, Rabu.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat menjelaskan pihaknya mengajak para peserta uji SIM yang ada di Kantor RSDC untuk mewujudkan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses.

"Kegiatan coolingsystem ini rutin kita laksanakan dengan melibatkan semua elemen masyarakat guna turut serta meminimalisir berbagai isu krusial dan menghormati perbedaan," terangnya melalui pernyataannya.

Di tempat terpisah, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau AKBP Ruri Prastowo menjelaskan bahwa petugas juga membagikan brosur imbauan untuk menyaring informasi sebelum di-sharing, serta stop hoax.

“Kami mengimbau agar Pemilu nanti tidak terjadi perpecahan hanya karena beda pandangan politik. Jangan jadikan perbedaan pilihan maupun pandangan sebagai hal yang dapat memecah kerukunan antar sesama, mari kita bersama- sama menjaga situasi menjelang pemilu tetap aman, damai dan kondusif," tambahnya.

Tentu petugas tak lupa menyampaikan kepada peserta uji SIM agar memiliki etika yg baik dalam berkendara, mampu mengemudikan dan menguasai kendaraan dengan baik, paham dan taat akan peraturan lalu lintas, saling menghormati sesama pengguna jalan guna meminimalisir resiko kecelakaan di jalan serta menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas.