Kasatlantas Polres Rohil bantu korban banjir dan ajak wujudkan pemilu damai

id Polres Rohil,Banjir rohil

Kasatlantas Polres Rohil bantu korban banjir dan ajak wujudkan pemilu damai

Kasatlantas Polres Rohil Iptu Zahratul Aulia Harun saat membagikan bantuan kepada korban terdampak banjir. (ANTARA/HO-Polres Rokan Hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Sejumlah anggota Satlantas Polres Rokan Hilir (Rohil) membagikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak banjir sekaligus mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024.

Distribusi bantuan dan sosialisasi pemilu dipimpin Kasatlantas Polres Rohil Iptu Zahratul Aulia Harun. Polwan yang akrab disapa Rara tersebut tampak aktif membagikan bantuan sosial dengan menerobos banjir.

"Kemarin kami bersama teman-teman di Satlantas mendistribusikan bantuan ke masyarakat terdampak banjir. Ada baju dan paket sembako," terang Rara dalam keterangan yang diterima ANTARA, Selasa.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga membawa alat peraga sosialisasi dan mengimbau agar sama-sama mencoblos pada pesta demokrasi 14 Februari mendatang ke TPS.

Selain itu, personel lain ikut menyampaikan pentingnya mencegah hoaks, money politic dan golput agar Pemilu 2024 di Rohil berjalan aman, lancar dan damai.

"Kami juga melakukan colling system pemilu damai ke masyarakat yang terdampak banjir serta mencegah hoaks menjelang pemilu. Kami juga mengimbau agar tidak golput pada pemilu nanti," lanjutnya.

Rara menyebutkan lokasi tersebut sudah mulai terendam banjir sejak 1 bulan terakhir. Saat ini air sudah mulai surut sehingga warga yang mengungsi sudah bisa kembali ke rumah.

"Sebelumnya banjir tinggi sehingga warga perlu mengungsi. Kini sudah banyak yang kembali lagi ke rumah sehingga kemarin baru bisa kita distribuskan langsung," ujarnya.

Paket bantuan yang didistribusikan pihaknya berjumlah sekitar 50 paket. Selain bantuan makanan, ada juga pakaian yang diberikan kepada korban terdampak banjir.