PTPN V Jaring Petenis Muda Riau

id ptpn v, jaring petenis, muda riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Perusahaan perkebunan sawit dan karet milik negara, PT Perkebunan Nusantara V menjaring petenis muda Riau melalui penyelenggaraan kejuaraan tenis lapangan terbuka dengan melibatkan 130 atlet usia 10-18 tahun.

Direktur Utama PTPN V Mohammad Yudayat dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Pekanbaru, Minggu, mengatakan turnamen terbuka tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan perkebunan milik negara terbesar di Riau itu dalam pembinaan atlet muda, terutama cabang tenis lapangan.

"Kami menyadari pentingnya generasi muda yang berprestasi, bebas narkoba dan mampu membanggakan bangsa ini," kata Yudayat.

Ia menjelaskan turnamen terbuka yang digelar di arena tenis PTPN V Kota Pekanbaru tersebut memperebutkan piala PTPN V 2018. Ratusan petenis cilik hingga remaja tampak antusias mengikuti kegiatan yang digelar sejak Jumat kemarin (14/8) dan berakhir pada hari ini.

Yudayat menegaskan perusahaan terus berupaya melakukan pembinaan dengan memberikan dukungan baik sarana, prasarana hingga kompetisi yang berjenjang kepada para atlit tenis muda.

Lebih jauh, ia juga menuturkan jika PTPN V tidak hanya fokus pada pembinaan olahraga tenis, melainkan sejumlah olahraga lainnya seperti Taekwondo, karate, Sekolah Sepak Bola dan lainnya.

"Semuanya demi menciptakan generasi harapan bangsa yang berprestasi dan mampu bersaing di kompetisi global," tuturnya.

PTPN V sejatinya cukup aktif dalam pembinaan atlet tenis usia muda. Namun, ia mengakui dalam delapan tahun terakhir kegiatan tersebut cukup lama vakum.

Untuk itu, Ketua panitia penyelenggara turnamen tenis lapangan usia dini Sori P Ritonga berharap kegiatan itu akan terus berlangsung secara reguler dengan peningkatan kelas serta kualitas.

Terpisah, Ketua KONI Provinsi Riau Emrizal Pakis menyambut positif kegiatan tersebut. Emrizal bahkan mengaku sempat bernostalgia kesuksesan Provinsi Riau dalam menggelar Pekan Olahraga Nasional yang digelar 2012 silam.

"Melalui kejuaraan ini, kembali saya diingatkan saat PON 2012 lalu. Dimana PTPN V telah menorehkan sejarah dalam dunia tenis," tutur Emrizal.

Dia menuturkan perhelatan PON 2012 silam merupakan catatan sejarah serta terobosan besar untuk Provinsi Riau dengan dibangunnya lapangan tenis berstandar internasional. Lapangan tersebut dibangun oleh PTPN V di komplek perkantoran Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru.

Untuk itu, Emrizal berharap PTPN V senantiasa menggiatkan kegiatan pembinaan atlet, melalui penyelenggaraan kompetisi terbuka yang diperuntukkan bagi bibit muda seperti tenis lapangan ini.

"Semoga PTPN V dapat menjadi bapak angkat dalam pembinaan atlet-atlet kita," jelasnya.