Bupati Ingatkan Paskibra Laksanakan Amanah Dengan Baik

id bupati ingatkan, paskibra laksanakan, amanah dengan baik

Bupati Ingatkan Paskibra Laksanakan Amanah Dengan Baik

Bengkalis (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Amril Mukminin, mengingatkan kepada 75 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk melakanakan amanah yang diberikan dengan baik.

"Saya mengharapkan ke-75 anggota Paskibra yang telah dipilih untuk melaksanakan amanah dan tugas yang diberikan pada saat pengibaran bendera nanti, sebagai bagian integral perjuangan bangsa ini menuju masa depan," katanya saat mengukuhkan 75 anggota Paskibra di Lapangan Tugu, Rabu malam.

Bupati juga berpesan, agar senantiasa menguatkan azam dan meleburkan diri dalam semangat Dwi Warna, Merah Putih. Pupuk semangat ksatria, tanggung jawab, satu kata dengan perbuatan, rela berkorban menjunjung adab

"Yang harus kita pertanyakan pada diri sendiri, apakah yang sudah kita lakukan, apa yang sudah kita berikan kepada bangsa dan Negara sebagai anak bangsa yang berhutang pada sejarah," tandasnya.

Dikatakan, jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk sebagai anggota Paskibra harus mampu dijaga. Harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai putra-putri Indonesia pilihan di Negeri Junjungan ini, kalian harus dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat," pesan Bupati.

Dia mengucapkan terima kasih kepada orang tua, karena telah mendoakan dan memberikan motivasi sehinga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat sebelum resmi dikukuhkan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembina, pembimbing dan pelatih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik di Negeri Junjungan ini selama proses latihan,"ujar Bupati.

Dalam acara pengukuhan dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Administrasi Pembangunan, dan Asisten Administrasi Umum, sejumlah Kepala Perangkat Daerah serta Pejabat Administor, LAMR, Waka Polres dan Kasdim 0303 Bengkalis

Salah satu prosesi pengukuhan dengan pemasangan kendit kepada Paulina Yurika dari Kecamatan Mandau dan Vabro Yunando dari Kecamatan Bengkalis.

Komentar