Memasuki tahun politik, Bupati Bengkalis ingatkan masyarakat tak mudah termakan isu

id Bupati Bengkalis,MTQ bandar Laksamana,pemkab Bengkalis

Memasuki tahun politik, Bupati Bengkalis ingatkan masyarakat tak mudah termakan isu

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso dan camat Bandar Laksamana membuka MTQ tingkat Kecamatan Banlak ke 6 yang ditandai dengan penekanan tombol sirine. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan memasuki tahun politik masyarakat diingatkan agar lebih berhati-hati untuk tidak termakan isu, jangan mudah diadu domba dan termakan berita hoaks, tetap jaga persatuan dan kesatuan serta perkuat ukhuwah dan persaudaraan.

"Kami berharap kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana untuk tetap menjaga kekompakan dan tidak termakan isu negatif pada saat memasuki tahun politik," ujar Kasmarni saat membuka MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana (Banlak) ke 6, Minggu (23/7) malam.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bengkalis mengatakan kesuksesan pelaksanaan MTQ ini, tentunya akan terasa lebih bermakna, jika momentum syiar Islam ini, ikut mempengaruhi perilaku kita.

Khususnya kepada generasi muda saat ini, untuk lebih gemar membaca, menghafal, memahami serta mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan, sehingga akan terbentuk generasi yang ber-SDM unggul dan berkarakter qur’ani, sambung Kasmarni.

“Melalui pelaksanaan MTQ ini, hendaknya bisa menyadarkan kita semua akan pesan, makna serta substansi dari ajaran serta nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an,” ajak Kasmarni.

Al-Qur’an adalah pedoman dan petunjuk, yang telah memberikan perhatian khusus dan sistematis, agar kita menjadi manusia yang unggul, yakni manusia yang memiliki nilai dan tanggung jawab, baik secara vertikal maupun horizontal, ujarnya.

Selain itu Kepala Daerah Perempuan Pertama tersebut mengingatkan, ketika ingin mencetak generasi unggul, berkarakter qur’ani di Kecamatan Bandar Laksamana ini, dibutuhkan peran, sinergi serta komitmen semua pihak.

Dan yang terpenting itu adalah peran orang tua, yakni dengan membiasakan serta mendekatkan anak-anak kita sejak usia dini dengan Al-Qur’an, menjadikan Al-Qur’an sebagai bahan yang wajib dibaca di rumah-rumah setiap harinya. (Infotorial)