Seorang JCH Asal Kabupaten Siak Dirawat

id seorang, jch asal, kabupaten siak dirawat

 Seorang JCH Asal Kabupaten Siak Dirawat

Pekanbaru (Antarariau.com) - Seorang Jamaah Calon Haji (JCH) Nasrudin dari Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak dirawat di pusat Kesehatan Haji Indonesia di Arab Saudi karena sakit.

"Jamaah Nasrudin dirawat akibat kelelahan, dan belum ada informasi sakit khusus sedangkan yang bersangkutan sudah menjalani ibadah Umrah," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak H. Muhyaruddin Matondang, S.Ag dalam laporannya, Kamis.

Menurut Mukhyar, secara keseluruhan kondisi terakhir JCH asal Kabupaten Siak, pukul 02.00 waktu Arab Saudi atau Rabu (pagi) waktu Indonesia Barat, telah selesai menunaikan ibadah Umrah.

Ia mengatakan, akan terus memantau kondisi JCH dari Kabupaten Siak secara berkala melalui petugas Haji yang berada di Arab Saudi.

"Diharapkan seluruh JCH asal Kabupaten Siak bisa menjaga kesehatan dan stamina, namun untuk mengantisipasi cuaca panas JCH dibekali perlengkapan payung, topi, minuman botol, masker dan semprotan untuk muka," katanya.

Selain itu, semoga 228 JCH asal Siak bisa melaksanakan Haji secara khusuk, diharapkan pulang dengan selamat menjadi haji yang mabrur.

Kondisi cuaca di Mekkah bersamaan dengan musim haji 2018 mencapai 53 derajat Celcius atau suhu udara sangat panas diharapkan para Jamaah Calon Haji (JCH) beribadah lebih fokus.

"Saat ini daftar tunggu pergi haji, membutuhkan waktu 10 tahun sehingga diharapkan ini menjadi momen spiritual yang tidak menyiakan kesempatan beribadah dan harus bersungguh-sungguh," katanya.

Ia mengatakan, dengan diberikan kesempatan untuk menunaikan rukun Islam kelima itu maka JCH wajib bersyukur karena telah dipanggil sebagai tamu Allah.

Dari 228 orang JCH Siak tersebut terdiri atas 114 pria dan 114 wanita, jamaah usia tertua pria 83 tahun sementara wanita tertua berusia 74 tahun, calon haji termuda 33 tahun, masing masing berasal dari Kecamatan Dayun.