Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Hormati Ulama

id bupati bengkalis, ajak masyarakat, hormati ulama

Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Hormati Ulama

Bengkalis (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak masyarakat menghormati ulama, seperti yang ditunjukkan dengan membanjirnya warga yang menghadiri ceramah Ustadz Abdul Somad di Lapangan Tugu, Bengkalis, Riau, Senin 916/7) malam.

Hadirnya puluhan ribu warga yang membanjiri lapangan Tugu Bengkalis, dalam rangka mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad itu merupakan salah satu bukti kecintaan yang ditunjukan masyarakat dalam menghormati ulama, katanya di Bengkalis, Selasa.

"Kami sudah memprediksi puluhan ribu orang akan tumpah ruah membanjiri lapangan Tugu menyaksikan ceramah Ustadz Abdul Somad, hal ini merupakan salah satu kebanggaan yang ditunjukan masyarakat dalam menghormati ulama," ujar Bupati Amril menegaskan.

Selain itu, Bupati Amril juga mengajak seluruh elemen yang ada untuk memperkuat tali persatuan dalam membangun Kabupaten Bengkalis untuk lebih baik.

"Kita yakin dengan satu kesatuan yang kuat mampu membangun bangsa ini menjadi negeri yang cemerlang dan terbilang, seperti pesan yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad tadi malam," katanya.

Mantan Kepala Desa Muara Basung ini mengatakan bahwa ada lima pesan yang disampikan Ustadz Abdul Somad, agar Kabupaten Bengkalis bisa dan mampu menjadi negeri Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur sesuai tema dalam tabligh akbar memperingati Hari Jadi Bengkalis ke-506.

"Pesan pertama yakni pemimpin yang adil terhadap masyarakatnya dalam menjalankan sebuah amanah dan tanggung jawab yang diberikan," kata Bupati.

Selain itu kepada Pemuda untuk terhindar dari narkoba, pergaulan bebas dan wanita yang soleh dan memperhatikan fakir miskin.

"Pesan terakhir yang menjadi catatan adalah menghormati dan memuliakan para ulama dalam membimbing umat muslim menjadi mukmin," kata Bupati.

Bupati juga mengajak ke depan dalam bersama membangun Bengkalis lebih baik dan menyukseskan program yang telah dibuat mellaui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Ceramah agama Ustadz Abdul Somad sangat jelas dan lugas, mari kita perbaiki diri ke depan dalam membangun negeri ini lebih baik dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat yang ada," ucap Amril berharap.

Oleh Alfisnardo