DPRD Kuansing Ungkap Anggaran Safari Ramadhan Berasal dari Iuran Anggota, Tidak APBD

id dprd kuansing, ungkap anggaran, safari ramadhan, berasal dari, iuran anggota, tidak apbd

DPRD Kuansing Ungkap Anggaran Safari Ramadhan Berasal dari Iuran Anggota, Tidak APBD

Ilustrasi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Anggaran safari pada bulan puasa tahun ini bukan berasal dari APBD, melainkan iuran anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, kata Ketua DPRD Andi Putra.

"Safari ini terlaksana," katanya di Kuantan Singingi, Jumat, "berkat iuran seluruh anggota yang ingin berbagi dengan masyarakat pada bulan yang penuh rahmat, berkah, dan pengampunan ini."

Andi Putra menegaskan bahwa Safari Ramadan adalah salah satu wujud bersilaturahmi, menambah ibadah, dan bahkan cara menjemput aspirasi ke tengah masyarakat.

Adapun pelaksanaannya, kata Andi, sesuai dengan daerah pemilihan (dapil) masing-masing anggota dewan.

Ia menyebutkan hasil perjuangan anggota DPRD setempat dari hasil menyerap aspirasi masyarakat, antara lain, pengaspalan di Pangean ada dua tempat (Sukaping dan Sako masing-masing 1 kilometer), sekolah, puskesmas, dan puskesmas pembantu.

Pada kegiatan tersebut, katanya lagi, juga menyalurkan santunan dari dewan kepada 30 orang anak yatim dari Panti Asuhan Darussalam Pangean dan bantuan dana sebesar Rp15 juta untuk Masjid Jamik Koto Tinggi Pangean.

Sementara itu, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra ketika ditemui di Teluk Kuantan, Jumat, mengatakan bahwa masyarakat menyambut baik Tim Safari DPRD Kabupaten Kuantan Singingi sekaligus menyampaikan sejumlah aspirasi.

Camat mengatakan bahwa dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi beserta anggota dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Pangean ke depannya akan berdampak pada pembangunan dan kesejahteraan warga.

Ia lantas menyampaikan harapan masyarakat terkait dengan peningkatan jalan, bangunan sekolah baru, dan pembanguan infrastruktur desa sehingga sejajar dengan daerah lain di Riau.

"Apalagi, dana desa masih belum optimal untuk tingkatkan sejumlah sarana dan prasarana yang ada," katanya.

***2***

(T.KR-APL/C/D. Kliwantoro