Pemkab Rohil Terima Sertifikasi Eliminasi Malaria dari Kemenkes

id pemkab rohil, terima sertifikasi, eliminasi malaria, dari kemenkes

Pemkab Rohil Terima Sertifikasi Eliminasi Malaria dari Kemenkes

Dedi Dahmudi

RokanHilir, (Antarariau.com) - Pemkab Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menerima sertifikasi Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan RI pada peringatan Pekan Imunisasi dan Hari Malaria Sedunia yang diselenggarakan di Pandeglang, Banten, Minggu.

Acara penyerahan sertifikasi yang digelar di Shohibul Barokah, Desa Mandalasari Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang itu dihadiri oleh Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Pandeglang Irna Narulita, dan jajaran Kementerian, jajaran Pemprov Banten serta Pemkab Pandeglang.

Penyerahan sertifikasi Eliminasi Malaria itu diberikan kepada 21 Bupati, diantaranya Bupati Rohil, Riau yang diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jamiludin dari Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Selain itu ada juga penyerahan sertifikat Muri kepada Menteri Kesehatan, Gubernur NTT, Papua dan Papua Barat serta penyerahan penghargaan pencapaian Program Imunisasi terbaik kepada 31 Bupati/Walikota Se Indonesia.

Plt Bupati Rohil Jamiludin mengatakan, penilaian tersebut diberikan sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan Indonesia bebas malaria.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah daerah yang telah diberi penilaian terbaik kepada kita dalam penanganan masalah malaria," kata Jamiludin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Rohil Dahniar usai menerima sertifikasi itu. ***