Little Goldie Juara Festival Lampion Malam Cap Go Meh di Rohil

id little goldie, juara festival, lampion malam, cap go, meh di rohil

Little Goldie Juara Festival Lampion Malam Cap Go Meh di Rohil

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Panitia Perayaan Imlek dan Malam Cap Go Meh 2569/2018 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau mengumumkan pemenang Festival Lampion nomor peserta A "Little Goldie" meraih Juara I dengan nilai 1675.

"Hadiah kepada pemenang diberikan berupa piala dan uang. Untuk Juara I Rp15 juta, Juara II Rp10 juta, Juara III Rp5 juta. Kemudian Juara Harapan I Rp3 juta dan Juara Harapan II Rp2 juta," kata Hasanto saat mengumumkan pemenang Festival Lampion dalam rangka memeriahkan Malam Cap Go Meh 2569 di Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil, Jumat malam.

Sementara untuk Juara II dimenangkan nomor peserta D dari Kelenteng O Ho Thua dengan jumlah nilai 1664, Juara III nomor peserta C Marga Kho dengan jumlah nilai 1662. Sedangkan Juara Harapan I nomor peserta E dari Kelenteng Ce Kong Thua dengan nilai 1638, dan Juara Harapan II nomor urut B Best Friend Forever dengan jumlah nilai 1434.

Sebelumnya Ketua Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Kabupaten Rohil, Rendy Gunawan mengatakan, Festival Lampion yang dilaksanakan setiap tahunnya itu bertujuan untuk mengangkat kesenian dan kebudayaan Tionghoa yang ada di Rohil yang sangat dibanggakan oleh masyarakat, baik domestik maupun luar negeri.

"Saya mengimbau kepada warga masyarakat Tionghoa yang ada di Rohil, marilah kita bersama-sama mendukung program pemerintah daerah setempat yang saat ini dipimpin oleh Pak Jamiludin selaku Pelaksana Tugas Bupati. Semoga Kabupaten Rohil kedepan semakin jaya dan makmur," kata Rendy.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Rohil maupun luar kota yang telah memberikan dana atau moril dalam menyukseskan Festival Lampion sehingga kegiatan berjalan lancar.

"Tanpa dukungan dari bapak/ibu saya yakin kegiatan ini tidak akan terlaksana. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, muspida dan masyarakat Rohil, begitu juga kepada pihak kepolisian setempat," tuturnya.