Setahun lagi 19 Smartphone ini Gunakan Konektivitas 5G, Apple Tak Masuk Daftar

id setahun lagi, 19 smartphone, ini gunakan, konektivitas 5g, apple tak, masuk daftar

Setahun lagi 19 Smartphone ini Gunakan Konektivitas 5G, Apple Tak Masuk Daftar

Jakarta (Antarariau.com) - Qualcomm baru saja mengumumkan modem Snapdragon X50 yang mendukung konektivitas 5G untuk 18 produsen smartphone termasuk Asus, Fujitsu, HMD Global, HTC, LG, Oppo, Sharp, Sony, Vivo, Xiaomi dan ZTE.

Produsen teknologi tersebut berencana mengkomersilkan perangkat mobile 5G pada 2019. Sementara Samsung mencapai kemitraan terpisah minggu lalu, satu perusahaan besar yang hilang dari daftar tersebut adalah Apple.

Dalam siaran pers yang terpisah, Qualcomm juga mengatakan bahwa operator seperti AT&T, China Mobile, Orange, SK Telecom, Verizon dan Vodafone akan melakukan uji coba standar 5G NR untuk mengoptimalkan jaringan mereka.

Untuk menunjukkan kemajuan, dalam hal ini Qualcomm akan mengadakan demo yang direncanakan di Mobile World Congress (MWC) 2018 di mana modem Snapdragon X50 5G akan mencapai kecepatan download "beberapa gigabit per detik."

Uji coba langsung standar 5G NR dengan operator terkemuka dilaporkan akan dimulai akhir 2018 sehingga produsen teknologi dapat mengumumkan smartphone dan headset ultra cepat mereka tahun depan.

Menurut Qualcomm, 5G dapat membawa peningkatan mobile broadband ke PC Always Connected, headset VR dan AR, demikian dilansir dari laman GSM Arena.