Smartphone Samsung Galaxy A04s bawa kamera 50MP, meluncur di harga Rp2 jutaan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Samsung

Smartphone Samsung Galaxy A04s bawa kamera 50MP, meluncur di harga Rp2 jutaan

Samsung Galaxy A04s. (ANTARA/Samsung)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Galaxy A04s yang dibekali dengan berbagai fitur mumpuni dengan harga Rp2.099.000.

"Hari ini kami sangat senang bisa menghadirkan Galaxy A04s, smartphone Samsung dengan Triple Camera 50MP yang paling terjangkau. Biasanya, fitur kamera beresolusi tinggi ini hanya dapat dinikmati pada lini smartphone flagship," ujar MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi dalam keterangannya, Jumat.

Ricky menambahkan, lebih dari sekadar peningkatan signifikan dibanding pendahulunya, inovasi kamera 50MP beresolusi tinggi ini dapat memberikan hasil foto dan video yang lebih cerah dan detail di berbagai kondisi.

Kamera utama 50MP di Galaxy A04s dilengkapi juga dengan lensa depth dan macro, masing-masing 2MP, untuk membuat pengguna bisa mendapatkan foto bokeh dan close-up yang lebih jelas dan natural. Ada juga kamera depan 5MP dengan kualitas gambar yang jernih.

Lebih lanjut, Galaxy A04s dibekali dengan baterai besar 5.000mAh, yang bisa tahan seharian lebih hanya dengan 1 kali pengisian daya berkat AI Power Management. Fitur ini bisa memahami pola penggunaan smartphone dan mengoptimalkan daya sehingga kinerjanya lebih efisien. Selain itu, perangkat juga sudah mendukung fitur 15W Adaptive Fast Charging.

Ponsel sudah dibekali RAM besar 4GB yang masih bisa ditambah dengan fitur RAM Plus hingga 4GB untuk meningkatkan performa, yang sebelumnya tidak tersedia pada seri pendahulunya. Kombinasi fitur tersebut dengan prosesor Octa-Core Exynos 850 yang menawarkan hemat daya baterai sehingga pengguna bisa menggunakan Galaxy A04s lebih lama.

Dirancang dengan teknologi pemrosesan FinFET 8nm yang canggih, Exynos 850 menawarkan efisiensi daya yang jauh lebih baik. Performa yang lebih baik terasa saat pengguna membuka berbagai aplikasi secara simultan dengan lebih mulus. Storage besarnya 64GB yang masih bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 1TB.

Selanjutnya, Galaxy A04s merupakan smartphone entry-level Samsung pertama yang juga punya fitur refresh rate 90Hz.

Galaxy A04s hadir dalam varian warna Green, Black, dan Copper juga akan tersedia di gerai fisik terdekat mulai tanggal 23 September 2022 di seluruh Indonesia.

Ada penawaran spesial selama 20-22 September 2022 di samsung.com/id dan Samsung Official Store di Blibli di mana Galaxy A04s bisa dimiliki dengan harga Rp1.999.000, dan langsung dapat promo lainnya total senilai hingga Rp383.000.

Baca juga: Trik dari Samsung untuk mengatasi internet "lemot" di ponsel

Baca juga: Samsung Display dikabarkan hentikan produksi LCD enam bulan lebih cepat dari jadwal