PDAM Tirta Indragiri Dirikan Pabrik Air Minum Kemasan di Inhil

id pdam tirta, indragiri dirikan, pabrik air, minum kemasan, di inhil

PDAM Tirta Indragiri Dirikan Pabrik Air Minum Kemasan di Inhil

Tembilahan, (Antarariau.com) - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Indragiri (PDAM TI) Kabupaten Indragiri Hilir, telah berhasil menciptakan inovasi baru dengan mendirikan pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) di unit PDAM Kempas Jaya.

Direktur PDAM Tirta Indragiri Agustian Rahmanto, Kamis mengatakan, pemilihan lokasi unit PDAM Kempas Jaya sebagai lokasi pendirian pabrik karena, unit tersebut merupakan Unit yang sehat dan lokasi yang strategis serta cukupnya fasilitas yang dimiliki.

"Yang tak kalah pentingnya lagi, Kualitas Air di Unit Kempas jaya ini telah di uji oleh laboratorium dan sudah memenuhi Permenkes nomor 492 tahun 2010 tentang air baku," ungkap Agustian.

PendirianPabrik Air Minum Dalam Kemasan atau AMDK ini, Merupakan hasil Kerjasama antara PDAM Tirta Indragiri Bersama PT Shaff Graha Solusi-Jakarta.

Agustian mengatakan, dengan telah berdirinya pabrik air minum dalam kemasan nanti, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, berniat mewujudkan untuk kepentingan masyarakat dengan kualitas yang terjamin dan harga yang terjangkau.

"Sementara untuk distribusi produk 4.900 produk atau galon perhari atau 19,5 atau 20 liter baru mencakup layanan lebih kurang 2,5% dari jumlah masyarakat di kabupaten Indragiri Hilir.

BupatiIndragiri Hilir, Muhammad Wardan dalam sambutannya saat meresmikan dan melakukan peletakan batu pertama dalam proses pembangunan pabrik AMDK, mengaku sangat mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh PDAM Tirta Indragiri ini. Dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan luar daerah seperti PT Shaff Graha Solusi dari Jakarta ini, tentunya memiliki nilai ekonomis yang tinggi bagi Perusahaan Daerah tersebut dan masyarakat luas.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PDAM Tirta Indragiri ini, dengan membangun pabrik air minum dalam kemasan tentunya merupakan produk dan inovasi baru yang mudah mudahan dengan telah dilakukan peletakkan batu pertama, pengerjaannya dapat langsung berjalan. Dan harapan kita beberapa bulan kedepan ini sudah bisa dilaksanakan, yang artinya PDAM TI dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalan penyediaan air minum dalam kemasan ini," harap Bupati.

"Selanjutnya, untuk mensupport Perusahaan Derah kita semakin berkembang, kita minta agar kepentingan kepentingan baik OPD dilingkungan Pemkab Inhil, kantor kantor dan rumah rumah masyarakat untuk gunakan produk dari PDAM Tirta Indragiri ini," katanya menambahkan.(adv)