Lantik Dirut DAM, Bupati Bengkalis minta tingkatkan kualitas pelayanan

id pdam bengkalis,pdam tirta terubuk bengkalis,bupati bengkalis,kabupaten bengkalis

Lantik Dirut DAM, Bupati Bengkalis minta tingkatkan kualitas pelayanan

Bupati Bengkalis Kasmarni melantik melantik Abel Iqbal, ST sebagai Direktur PDAM Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis, Rbau (12/6). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap kepada Direktur PDAM yang baru dilantik untuk segera melakukan percepatan dan pengembangan jaringan serta peningkatan kuantitas dan kualitas layanan distribusi produk yang dihasilkan, agar dapat terlaksana secara optimal, sehingga masyarakat benar-benar merasa puas.

"Kami ingatkan kembali, jaga kepercayaan ini, imbangi dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas serta kerja berkualitas. Karena pelayanan prima dan berkualitas melalui tata kelola pemerintahan yang baik, merupakan salah satu dari tiga misi utama Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang harus terus kita implementasikan dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ucap Kasmarni saat melantik Abel Iqbal, ST sebagai Direktur PDAM Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis, Rabu.

Selain itu, kata Kasmarni, keberadaan PDAM Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis mempunyai peran ganda, di satu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial sebagai pelayan publik, dan di sisi lainnya pula berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapat profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Mulai hari ini, seluruh SDM PDAM Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis harus bersatu, melangkah dan bergerak bersama menatap masa depan yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan air minum kepada masyarakat. Untuk itu kami minta kepada direktur, segera melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal,"tegasnya.

Selanjutnya, Bupati juga berpesan agar PDAM melakukan terobosan dan inovasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, sehingga keberadaan PDAM Tirta Terubuk Bengkalis benar-benar sesuai dengan peran dan fungsinya, yaitu sebagai Perusahaan Daerah Air Minum.