PDAM Bengkalis bangun JDU program NUWSP senilai Rp12 miliar

id Pemkab Bengkalis,pdam, pdam bengkalis

PDAM Bengkalis bangun JDU program NUWSP senilai Rp12 miliar

Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Terubuk Bengkalis Jufrizal

Bengkalis (ANTARA) - Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Terubuk Bengkalis akan membangun proyek fisik JaringanDistribusi Utama (JDU) PDAM Cabang Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu melalui bantuan National Urban Water Supply Project (NUWSP) World Bank (Bank Dunia) 2020.

"Fisik yang akan dibangun tersebut bakal disiapkan anggaran sebesar Rp12 miliar, dan ditargetkan akan menyuplai sekitar 1.600 pelanggan atau ke sambungan rumah baru," ujar Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Terubuk Bengkalis, Jufrizal,Selasa (16/6)

Kesempatan ini, Jufrizal yang sudah memimpin perusahaan ini sejak lebih empat tahun silam menyebutkan, berkat dukungan semua pihak upaya inibisa tercapai.

"Terima kasih kepada Pemkab Bengkalis yang sudah mengakomodir PlhBupati, Dinas PUPR Bidang Cipta Karya serta Bappeda dan stake holder berkepentingan yang telah mendukung program NUWSP ini," katanya.

Disebutkan Jufrizal, khusus PDAM di Pulau Bengkalis melalui kerja sama dengan NUWSP Bank Dunia juga disiapkan pagu anggaran sekitar Rp27 miliar dan ditargetkan paling lambat Agustus 2020 mendatang proses lelang.

"Jadi kita nanti hanya menerima dalam bentuk fisiknya saja. Mudah-mudahan dengan pembangunan fisik tersebut cakupan pelayanan akan air bersih bertambah untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis tercapai sampai ke pelosok," pintanya

Baca juga: Dinilai berkinerja bagus, jabatan Jufrizal Dirut PDAM Tirta Terubuk Bengkalis diperpanjang

Baca juga: Pengelola hotel minta keringanan bayar tagihan PDAM