Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno Dijadwalkan Mendaftar Ke KPU Pada 9 Januari

id arsyadjuliandi rachman-suyatno, dijadwalkan mendaftar, ke kpu, pada 9 januari

Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno Dijadwalkan Mendaftar Ke KPU Pada 9 Januari

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pasangan Arsyadjuliandi Rachman- Suyatno, disingkat AYO, akan mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur ke KPU Riau pada Selasa, 9 Januari 2018.

"Hasil rapat dengan tim koalisi partai pengusung dicapai kesepakatan pasangan AYO akan mendaftar pada Selasa," ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Riau Rizaldy AM Abrus, di Pekanbaru, Minggu.

Pendaftararan pasangan itu mundur sehari dari rencana awal. Penundaan sehari dari rencananya mendaftar pada Senin ini semata karena alasan teknis.

"Tidak ada masalah krusial atas penundaan ini. Hanya masalah teknis saja. Toh KPU memberi waktu pendaftaran selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu," katanya.

Ia mengatakan sejauh ini, seluruh syarat pendaftaran sudah disiapkan pihaknya, termasuk surat dukungan dari tiga partai pengusung baik Golkar, PDI-P maupun Hanura.

Sementara untuk deklarasi pasangan AYO, masih menunggu sinkronisasi jadwal Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum DPP PDIP Megawati serta Ketum DPP Hanura Osman Sapta Odang (OSO).

"Pak ketum pesan, dia sendiri akan hadir pada deklarasi pasangan AYO. Ini sebagai bentuk dukungan penuh dari beliau untuk kemenangan pasangan AYO. Malah akan bawa Bu Mega dan pak OSO. Jadi dukungannya solid dan penuh," ujarnya.

Soal waktunya, kemungkinan Minggu pekan depan. Namun waktu pastinya akan diumumkan lebih lanjut agar bisa dihadiri seluruh kader kader dan simpatisan partai pengusung AYO.

Sejauh ini ada tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah terangan-terangan mendapatkan dukungan partai politik dengan syarat lengkap 13 kursi di DPRD Riau.

Selain pasangan AYO, ada pasangan Syamsuar-Brigjen TNI Edy Natar Nasution. Pasangan itu maju dengan gabungan "Koalisi Riau Bersatu", yakni PAN, PKS dan NasDem.

Sementara itu, satu pasangan lagi yaitu Firdaus-Rusli Effendi. Mereka diusung Partai Demokrat dan PPP.