Pemkab Bengkalis-Bulog Akan Gelar Pasar Murah Di Pematang Duku

id pemkab bengkalis-bulog, akan gelar, pasar murah, di pematang duku

Pemkab Bengkalis-Bulog Akan Gelar Pasar Murah Di Pematang Duku

Bengkalis (Antarariau.com) - Operasi Pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kabupaten Bengkalis, Riau bersama Badan Urusan Logistik akan kembali di gelar pada tanggal 27 Desember mendatang dan akan dipusatkan di persimpangan Pematang Duku.

"Operasi pasar akan dilaksanakan di dua titik, di pasar terubuk dan di Desa Pematang Duku tepatnya di Simpang Pematang Duku pada 27 Desember mendatang," kata Kepala Bidang Perdagangan dalam Negeri Disdagperin Bengkalis, Burhanuddin di Bengkalis, Sabtu.

Dia mengatakan, dalam operasi pasar itu nantinya Bulog menjual bahan pokok lebih murah dari harga pasar.

"Operasi pasar akan kita lakukan di desa-desa, dan masyarakat bisa langsung membeli disana nanti, operasi pasar akan kita mulai pada pukul 09.00 wib," ujarnya lagi.

Adapun yang akan dijual pada pasar murah nantinya adalah Beras dengan harga Rp 8.500 perkilonya, minyak goreng Rp 12 ribu perliter dan Gula Rp 12 ribu perkilo.

Untuk beras kualitas mediun dari Viatnam, dan beras hanya ditargetkan 20 kg untuk satu orang yang membeli.

"Tidak boleh lebih dari itu, paling banyak 20 kg," katanya lagi.

Operasi pasar yang digelar itu merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, dan operasi pasar ini dilakukan setiap perayaan besar.

"Tentunya kita berharap ini sangat membantu masyarakat kita dalam memenuhi kebutuhan, dan pasar murah ini akan digelar sampai tanggal 10 Desember mendatang," katanya.

Sementara itu, untuk tanggal 28 Desember akan digelar di pasar Ketam Putih, dan tanggal 29 Desember digelar di Desa Sungai Alam.