Pemkab Bengkalis terima bantuan 100 ton beras dari Bulog

id Pemkab Bengkalis,corona bengkalis

Pemkab Bengkalis terima bantuan 100 ton beras dari Bulog

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY

Bengkalis (ANTARA) - Plh Bupati Bengkalis Bustami HY mengatakan berdasarkan instruksi dari Pemerintah pusat bahwa Pemkab Bengkalis akan menerima bantuan beras dari bulog sekitar 100 ton yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Ini merupakan langkah positif yang diterima oleh Pemkab Bengkalis tentunya sesuai regulasi yang telah di tetapkan, akan kita data siapa saja yang akan berhak untuk menerima beras dari bulog tersebut,” kata Bustami,Senin (30/03/2020).

Bustami juga menambahkan dengan meningkatnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Bengkalis, Pemkab Bengkalis telah menyiapkan beberapa ruang khusus yakni di RSUD Bengkalis, RSUD Mandau dan Puskesmas Meskom.

“Beberapa waktu kita telah meninjau puskesmas di Desa Meskom bersama gugus tugas, untuk dijadikan ruangan isolasi meskipun puskesmas tersebut baru selesai pengerjaan nya,” tutur Bustami.

Lanjut Bustami, Pemkab Bengkalis juga telah mengirimkan surat kepada ODP jika mengetahui ada keluarga yang sedang melaksanakan karantina mandiri namun jika tidak mengindahkan perintah tersebut akan dilakukan panggilan paksa.

“Kita imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis jika mengalami gejala covid-19 hendak melaporkan kepada puskesmas terdekat maupun call center-0822 8484 9464 penanganan wabah penyakit covid-19,” kata Bustami lagi.

Baca juga: ODP di Bengkalis bertambah, 195 TKI masuk pelabuhan BSL Bengkalis

Baca juga: Relawan Kasmarni semprotkan disinfektan di sejumlah lokasi di Duri, begini penjelasannya