DPRD Siak Harapkan Target PAD 2018 Naik jadi Rp600 Juta

id dprd siak, harapkan target, pad 2018, naik jadi, rp600 juta

DPRD Siak Harapkan Target PAD 2018 Naik jadi Rp600 Juta

Siak (Antarariau.com) - Tim Badan Anggaran DPRD kabupaten Siak meminta pemerintah daerah setempat untuk menaikkan target Pendapatan Asli Daerah naik menjadi Rp600 juta pada tahun 2018 mendatang.

"Mengingat pemerintah mendapat PAD dari perhubungan sebesar Rp315 juta, tentunya untuk 2018 diperkirakan asumsinya naikenjadi Rp600 juta. Untuk itu kinerja yang lebih untuk mencapainya," kata juru bicaranya Banggar DPRD kabupaten Siak saat sidang paripurna, Senin.

Dia katakan, Kabupaten Siak tidak bisa lagi mengandalkan dana bagi hasil saja dalam membangun dan menyelenggarakan kegiatan pemerintah.

Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus berupaya merebut dana bantuan yang bersumber dari APBN.

"Maka diperlukan kerjasama antara pihak eksekutif dan legislatif," kata dia lagi.

Selain itu dari sektor perhubungan hendaknya juga memperhatikan pengelolaan terminal penumpang untuk melayani kendaraan umum untuk angkutan yang dipadukan dengan pelayanan angkutan perkotaan dan/angkutan pedesaan.

Dengan diterbitkannya Peraturan Daerah (Perda) kabupaten Siak nomor 17 tahun 2016 yang mengatur tentang besaran nilai retribusi parkir agar segera disosialisasikan ke masyarakat, dengan telah disosialisasikanbya diharapkan PAD tahun 2018 dapat lebih ditingkatkan. (ADV)