Anggota DPRD Siak pastikan stok beras aman selama Ramadhan

id Stok beras Siak, anggota DPRD Siak, beras bulan Ramadhan

Anggota DPRD Siak pastikan stok beras aman selama Ramadhan

Anggota DPRD Siak, Rakip dari Dapil Siak I. ANTARA/HO-Pemkab Siak

Siak, (ANTARA) - Anggota DPRD Siak yang juga Ketua Fraksi PDIPPerjuanganRakip menyampaikan selama bulan Ramadhan ini stok beras di Kabupaten Siak terpenuhi karena daerah penghasil dalam pertengahan puasa ini yakni Kecamatan Bungaraya memasuki musim panen.

Dengan begitu lanjutnya stok beras dirasa tercukupi, apalagi luasan lahan sawah di Kecamatan Bungaraya seluas 8.000 hektare dan mampu memproduksi gabah 6-7 ton per hektarenya. Musim panen itu diperkirakan hingga satu bulan ke depan baru rampung seluruhnya.

"Di pertengahan puasa ini, petani kita Bungaraya udah mulai panen, stok beras untuk selama Ramadhanke depan bisa terpenuhi," kata Rakip.

Sebagai perwakilan rakyat, sambung Rakip, ia komitmen untuk berkontribusi penuh terhadap masyarakat terutama konstituennya. Komitmennya itu dibuktikan dengan membangun sektor pertanian di antaranya akses jalan persawahan, drainase dan pengairan di sawah-sawah petani Bungaraya melalui anggaran pokok pikiran (Pokir) anggota dewan.

"Selama ini saya selalu menerima masukan-masukan petani, apa yang dibutuhkan mereka untuk menunjang pertanian sudah banyak yang kita realisasikan," katanya.

"Ke depan tentunya saya selaku perwakilan rakyat akan terus berkontribusi untuk masyarakat kita, apa yang menjadi kebutuhan untuk menunjang kesejahteraan akan kita perjuangkan bersama," tutupnya. (Infotorial)