Pemkab Kuansing Klaim Pelayanan Perekaman E-KTP Semakin Baik, Ini Buktinya

id pemkab kuansing, klaim pelayanan, perekaman e-ktp, semakin baik, ini buktinya

Pemkab Kuansing Klaim Pelayanan Perekaman E-KTP Semakin Baik, Ini Buktinya

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sudah lancar melayani pencetakan blanko e-KTP dan dibantu dengan enam kecamatan yang memiliki perangkat baik dalam melayani kebutuhan warga.

"Sebanyak 1.724 dari jumlah delapan ribu blanko yang tersedia bisa dicetak," kata Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Disdukcapil Kuantan Singingi Ambri Jasda di Teluk Kuantan, Minggu.

Ia mengatakan, hampir dua ribuan blanko e-KTP elektronik berhasil dicetak hanya dalam waktu dua bulan terakhir dan saat ini masih tersisa sebanyak 6.279 blanko siap cetak. Ini membuktikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin baik.

Proses pencetakan dimulai September 2017, informasi mengenai sudah aktif kembali perekaman E-KTP bisa disebarluaskan kepada masyarakat agar memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

"Kami siap melayani perekamanan e-KTP warga," sebutnya.

Menurutnya, terhitung hingga Oktober 2017 ada sebanyak 14.527 wajib KTP di Kuansing belum rekam e-KTP, dari 326.266 jumlah penduduk Kuansing pada semester pertama per-30 Juni 2017, jumlah wajib KTP di Kuansing mencapai 228.418 orang.

Hingga 27 Oktober 2017 yang sudah melakukan perekaman secara online tercatat sebanyak 213.891 orang, untuk diketahui bahwa perekaman e-KTP juga bisa dilakukan di sejumlah kantor Camat.

Sekarang kata Ambri Jasda, hanya ada enam alat perekaman e-KTP yang masih berjalan dengan baik yakni di kantor Camat Kuantan Tengah, Pangean, Logas Tanah Darat, Inuman, Singingi dan Disdukcapil.

"Masyarakat bisa datang ke kantor yang terdekat," ujarnya.

Selama ini juga hampir tidak ada keluhan dari warga yang datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan dari petugas, hanya saja terkadang ada kendala karena faktor jaringan internet.