Sejumlah Perempuan Di Inhu Mulai Melirik Pasar Modal

id sejumlah perempuan, di inhu, mulai melirik, pasar modal

Sejumlah Perempuan Di Inhu Mulai Melirik Pasar Modal

Rengat (Antarariau.com) - Sejumlah perempuan di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau mengikuti seminar pasar modal yang diselenggarakan oleh instansi terkait dalam rangka menambah ilmu dan wawasan berinvestasi di daerah.

" Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Harian Pusdatin Provinsi Riau, Rahmita B Ningsih," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indragiri Hulu Isnidar di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan ini sangat berdampak positip, perempuan dapat memahami seluk beluk dalam berinvestasi yang baik dan terpercaya agar tidak salah dalam mengambil keputusan, karena itu memberikan apresiasi tinggi atas terlaksananya seminar atau sosialisasi pasar modal.

Seluruh peserta dengan serius penuh konsentrasi mengikuti acara hingga selesai, ilmu yang didapat dapat diaplikasikan sehingga bermanfaat bahkan dapat menunjang peningkatan ekonomi nantinya jika ikut ambilbagian dalam berbisnis secara legal.

" Ini merupakan kegiatan penunjang ekonomi, selain memberikan kesempatan wanita terpilih sebagai perempuan berprestasi," sebutnya.

Ketua Pusdatin Puandri Inhu, Andina Agustiani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dari Pekan Literasi dan Inklusi Pasar Modal dan seminar sehari, terlaksana atas kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan Riau dengan Prodi Ekonomi Pembangunan FEB UNRI serta Galeri Investasi BEI FEB UNRI.

" Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh edukasi keuangan yang diawali dengan dasar mengenali lembaga jasa keuangan," ujarnya.

Selain itu, terangnya, meraih ilmu mengenai karakteristik, manfaat dan resiko suatu produk yang dapat diaplikasikan dalam dalam pengelolaan keuangan secara pribadi, dengan literasi peningkatan keuangan ini, masyarakat dapat menjadi lebih bijak dalam memahami kehidupan social dan ekonomi.

Selain itu, seminar ini juga bertujuan untuk menjadikan masyarakat lebih cerdas dalam mengelola keuangan sendiri serta berinvestasi secara bijak.

" Saya berharap instansi terkait dapat memberikan data perempuan berprestasi di Inhu," pintanya.

Ini bertujuan agar proses seleksi perempuan berprestasi di Inhu dapat dilakukan dengan baik dan lancar.