Pimpin Apel Operasi Zebra Siak 2017, Ini Harapan Kapolres Kuansing

id pimpin apel operasi zebra siak 2017 ini harapan kapolres kuansing

Pimpin Apel Operasi Zebra Siak 2017, Ini Harapan Kapolres Kuansing

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Kapolres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, memimpin apel pelaksanaan persiapan operasi Zebra Siak 2017 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 1-14 November 2017 dalam rangka penegakan hukum berlalu lintas.

"Operasi melibatkan 60 personil gabungan," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto SH, SIK di Teluk Kuantan, Rabu.

Kapolres mengatakan, sebelum operasi dilaksanakan, perlu persiapan yang baik agar dalam pelaksanaan tidak menemui kendala. Operasi Zebra Siak digelar dengan melibatkan sejumlah persionel.

Fibri Karpiananto menyebutkan, operasi ini sangat penting guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, dapat meminilkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan dijalan raya.

"Masyarakat harus taat undang-undang, tetap menjaga aturan berlalu lintas," katanya.

Polres menambahkan, kegiatan juga dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra berlalu lintas serta terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018.

"Kami berharap semua masyarakat dapat memahami dan bekerja sama yang baik," kata Polres.

Pada kesempatan tersebut, juga dilanjutkan dengan penyerahan kendaraan R2 oleh Kapolres Kuansing untuk Babhinkamtibmas, Polsek Singingi Hilir 1 Unit, Polsek Singingi 1 Unit, Polsek Kuantan Mudik 2 Unit.

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Zebra Siak Tahun 2017 yang dipimpin oleh Kapolres juga dihadiri, Waka Polres, para kabag, kasat, kapolsek, Danramil 02/KT, Kadishub Kuansing serta Jasa Raharja Kuansing.

Apel persiapan Operasi Zebra diikuti oleh tujuh pleton peserta apel yang terdiri atas satu peleton personel Sat Sabhara, dua peleton personel Polsek jajaran, satu peleton personel Sat Lantas, satu peleton personel gabungan Reskrim & Intel, satu peleton personel TNI, satu peleton personel Dishub dan satu peleton personel Satuan Polisi Pamong Praja (PP).