Ratusan Napi Ambil Bagian Dalam Lomba MTQ

id ratusan napi, ambil bagian, dalam lomba mtq

Ratusan Napi Ambil Bagian Dalam Lomba MTQ

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 207 narapidana mengikuti Pekan Olahraga Seni dan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat narapidana se- Provinsi Riau, di Pekanbaru.

"Kegiatan ini dilaksanakan bersempena dengan Peringatan HUT Pemasyarakatan yang ke- 53 dan agenda tahunan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau. Dimana tahun ini mengambil tema "menjalin ukhuwah menjunjung tinggi marwah," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Ferdinan Siagian di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Senin.

Ferdinand Siagian mengatakan acara tersebut akan berlangsung pada 17-22 April 2017.

Peserta adalah 207 narapidana dari 14 Lapas dan Rutan di Riau.

Ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru sebagai tuan rumah yang telah menyiapkan dan menyukseskan ajang olahraga ini dengan baik dan meriah.

Ia juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh Lapas/Rutan/Cab Rutan yang telah mengirimkan warga binaannya untuk bertanding dalam setiap cabang olahraga yang diperlombakan.

"Tentunya pekan olahraga ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi meskipun dari dalam Lapas, dan memberikan manfaat bagi warga binaan khususnya dalam pembangunan bidang olahraga," kata dia.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Yusup Gunawan menyebutkan aneka pertandingan cabang olahraga dan seni serta MTQ antar narapidana akan dipertontonkan pada kegiatan ini. Dengan memperebutkan piala bergilir tropi dan uang pembinaan serta aneka hadiah lainnya.

"Ini merupakan ajang bergengsi yang membutuhkan semangat untuk mencapai juara," ucapnya.

Pertandingan/ perlombaan yang diselenggarakan antara lain, pertandingan bola voli, takraw, tennis meja, badminton, lomba karaoke/ menyanyi lagu Melayu Klasik, pantun, adzan, fahmil quran, tahfiz quran, ceramah agama, dan tilawatil quran.