Bupati Inhil Harapkan Adanya Peningkatan Koordinasi Dalam Pengawasan Wilayah Perairan

id bupati inhil, harapkan adanya, peningkatan koordinasi, dalam pengawasan, wilayah perairan

Bupati Inhil Harapkan Adanya Peningkatan Koordinasi Dalam Pengawasan Wilayah Perairan

Tembilahan (Antarariau.com) - Untuk menjaga stabilitas kondisi yang aman dalam mendukung kegiatan investasi di sektor kelautan, Bupati Indragiri Hilir (Inhil),Riau Muhammad Wardan akui perlu adanya peningkatan koordinasi.

"Wilayah perairan Kabupaten Inhil merupakan wilayah terluas di Provinsi Riau, oleh karena itu perlu adanya dukungan dari semua komponen untuk tetap menciptakan kondisi iklim yang baik," ucap Bupati Inhil Muhammad Wardan, Jumat.

Bupati Wardan mengungkapkan, dengan wilayah terluas dan merupakan daerah perairan dengan tata letak yang strategis Kabupaten Inhil memberikan peluang investasi yang besar.

Dikatakannya, untuk tetap menciptakan kondisi aman dan tertib dalam melakukan kegiatan - kegiatan investasi perlu adanya dukungan dari berbagai pihak. Hal ini juga sebagai bentuk keikutsertaan kita memajukan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Inhil.

Pada kegiatan kunjungan kerja oleh Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) M.Risahdi beserta rombongan, Bupati Inhil mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena telah menjalankan amanat dari UU Nomor 34 Tentang TNI dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) M.Risahdi, dalam kesempatan ini mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan beserta rombongan adalah untuk mendukung pemerintah daerah khususnya kabupaten Inhil untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kelautan sesuai dengan fungsi diplomasi.

Ia mengakui, wilayah laut di Kabupaten Inhil terutama di bagian hulu sungai Tembilahan merupakan tempat yang sangat strategis karena merupakan alur laut yang sangat ramai dan merupakan akses yang kerap di lalui oleh negara - negara lain.

"Kondisi ini menimbulkan kerawanan konkrit," perlu adanya antisipasi demi kemajuan Kabupaten Inhil layaknya Kabupaten lain yang ada di Indonesia," ucapnya. (ADV)

Oleh: Adriah Akil