Sejumlah UKM Ikut Ramaikan Pekan Industri Makanan dan Kerajinan Bengkalis

id sejumlah ukm ikut ramaikan pekan industri makanan dan kerajinan bengkalis

Sejumlah UKM Ikut Ramaikan Pekan Industri Makanan dan Kerajinan Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com)- berbagai produk Usaha Kecil Menengah (UKM) terkemuka di Kabupaten Bengkalis, seperti lempuk durian, kerupuk singkong, kerupuk ikan dan berbagai makanan khas lainnya ramaikan Pekan Industri Makanan dan Kerajinan yang digelar selama tiga hari di Lapangan Pasir Kota Bengkalis.

"Pelaku usaha dan UKM produk makanan dan kerajinan, agar berlomba-lomba untuk menjadikan produk yang dihasilkan, bisa menjadi ikon yang mampu mengangkat nama kabupaten Bengkalis. agar setiap orang yang membeli suatu produk makanan atau kerajinan, langsung tahu bahwa produk itu adalah khas dari Bengkalis," ujar Sekda Bengkalis, Arianto usai meresmikan Pekan industri makanan dan kerajinan, Jumat.

Menurut dia, keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya, baik di Kabupaten Bengkalis maupun di Provinsi Riau, akan memberikan dampak positif yang besar terhadap perekonomian masyarakat, salah satunya akan membuka lapangan pekerjaan.

Sementara itu, selain Delapan Stand UKM perwakilan dari setiap kecamatan se Kabupaten Bengkalis, PT Capella Medan cabang Pekanbaru, PT Suka Fajar Duri, Yamaha Bengkalis, Telkomsel, Bank Riau Kepri dan BNI Bengkalis juga ikut ambil bagian dalam Pekan Industri makanan dan kerajinan yang ditaja oleh Pemkab Bengkalis melalui Disperindag Bengkalis tersebut.

Pekan industri makanan dan kerajinan Bengkalis yang dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Sekda H Arianto itu juga akan dimeriahkan dengan penampilan artis ibu kota.

Sementara itu, dari pantauan Antara, setiap kecamatan menyajikan berbagai macam produk UKM, seperti lempuk, berbagai makanan khas berbahan dasar singkong, dan lainnya guna menarik perhatian para pengunjung stand, bukan hanya itu, stiap stand juga menyuguhkan produk andalan mereka kepada para tamu untuk mencicipinya. (ADV)