Berikut Tanggapan Bupati Kuansing Tentang Program Padat Karya

id berikut tanggapan, bupati kuansing, tentang program, padat karya

Berikut Tanggapan Bupati Kuansing Tentang Program Padat Karya

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, apresiasi tinggi terhadap program padat karya untuk masyarakat karena dapat menciptakan lapangan kerja baru dan peningkatan kesejahteraan warga.

"Ini juga dapat membantu ekonomi masyarakat," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, kondisi ekonomi semakin sulit sebaiknya ada terobosan baru untuk membantu kesejahteraan masyarakat, program padat karya adalah salah satu solusi terbaik selain usaha mendatangkan investor baru masuk ke daerah untuk berinvestasi.

Masyarakat butuh lapangan kerja, lima tahun kedepan apa yang diharapkan oleh warga bisa diwujudkan sebagai bukti adanya perubahan, selain itu Pemerintah Daerah Kuansing juga akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

" Saya yakin semua akan berjalan maksimal dalam mensejahterakan masyarakat," sebutnya.

Mursini didampingi Wakil Bupati (Wabup) Halim dan Sekda Muharman menyebutkan bahwa dari 2010 desa dan kelurahan yang ada di Kuansing hanya dua desa yang bisa didanai oleh APBD Kuansing yakni Seberang Taluk dan Teberau Panjang Kecamatan Gunung Toar.

Oleh sebab itu, manfaatkan program yang didanai oleh daerah dengan baik untuk hal - hal yang produktif dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga tenaga kerja di desa bisa diberdayakan.

Kepala Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kuantan Singingi (Kuansing) Muharlius menyebutkan, program padat karya di Desa Seberang Taluk ini digunakan untuk peningkatan jalan sepanjang 850 meter, menuju lahan perkebunan dan kolam masyarakat.

"Sedikitnya ada ratusan tenaga kerja bisa diserap oleh program ini," ujarnya.

Ia juga berharap, semua program pemerintah dapat berjalan dengan baik dan optimal sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. (ADV)