Polres Pekanbaru Turunkan Ratusan Personil Jaga Pawai Takbiran

id polres pekanbaru, turunkan ratusan, personil jaga, pawai takbiran

Polres Pekanbaru Turunkan Ratusan Personil Jaga Pawai Takbiran

Pekanbaru (Antarariau.com)- Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengerahkan sebanyak 260 personel guna pengamanan dan kelancaran pawai takbir Idul Adha 1437 Hijriyah pada Minggu malam.

"260 personel kita turunkan untuk pengamanan dan kelancaran di sepanjang rute pawai takbir," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Toni Hermawan di Pekanbaru, Minggu.

Dia menjelaskan, pawai takbir akan dimulai dari Jalan Gadjah Mada. Sejumlah unsur pimpinan daerah akan melepas langsung pawai takbir dengan menggunakan kendaraan bermotor itu.

Untuk pengamanan saat pelepasan arakan pawai, dia mengatakan, Polresta Pekanbaru telah berkoordinasi dengan Brigade Mobil Polda Riau. Setelah pelepasan, pawai akan berlanjut ke Jalan Jenderal Sudirman dan mengarah ke arah Purna MTQ Pekanbaru.

Di sana, pawai akan berputar dan menuju ke Sudirman ujung serta kembali ke Jalan Hangtuah, melintasi Diponegoro dan berhenti di titik awal, Gadjah Mada.

Menurut dia, ratusan personil kepolisian akan ditempatkan di sejumlah titik simpul dan persimpangan hingga kegiatan Pawai dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar rapat Musyawarah Pimpinan Daerah guna membahas tiga isu penting yang diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus sebelumnya telah menggelar rapat pengamanan rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah.

Firdaus mengatakan, untuk pengamanan rangkaian kegiatan pelaksanaan menyambut Hari Raya Idul Adha mulai dari pawai takbiran hingga pelaksanaan salat telah didiskusikan dan dipersiapkan secara baik oleh instansi dan komponen secara baik.

"Pihak kepolisian, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemko Pekanbaru telah berkoordinasi terkait pelaksanaan kegiatan tersebut," ujar Firdaus.