Polsek Bukit Raya ajak warga jaga kambtibmas jelang pilkada

id Polresta Pekanbaru,polres pekanbaru

Polsek Bukit Raya ajak warga jaga kambtibmas jelang pilkada

Personel Polsek Bukit Raya saat menyampaikan pesan Pilkada damai. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Kanit Binmas Polsek Bukit Raya AKP Jonni Anwar melaksanakan kegiatan sistem pendinginan (cooling system) untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang aman dan damai di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Purna MTQ, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Selasa (8/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa pemilihan.

Selain itu, upaya cooling system juga diadakan untuk mengajak warga menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap stabil, terutama menjelang pemilihan kepala daerah.

Dalam kegiatan tersebut, AKP Jonni Anwar bersama anggota lainnya menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun terdapat perbedaan pandangan politik.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, menentukan pilihan yang terbaik untuk kemajuan daerah kita, serta tetap menjaga kesatuan bangsa walau berbeda pilihan politik,” ujar AKP Jonni.

Baca juga: Samapta Polresta Pekanbaru ajak penumpang dan juru mudi jaga kedamaian saat pilkada

Pesan-pesan kamtibmas turut disampaikan, di antaranya untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi menimbulkan konflik sosial politik, baik pada masa menjelang maupun saat pelaksanaan pilkada.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk memastikan diri mereka terdaftar sebagai pemilih guna menjamin partisipasi aktif dalam pesta demokrasi yang akan datang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat membangun kepercayaan publik (public trust) dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Aparat kepolisian berharap, kegiatan cooling system ini dapat memperkuat kemitraan antara Polri dan masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Bukit Raya.

Baca juga: Cegah pelanggaran dan jaga kamtibmas jelang Pilkada 2024, ini langkah Satlantas Polresta Pekanbaru

Baca juga: Ini tips Aipda Azwar agar tak termakan hoaks saat pilkada