Audiensi dengan Jajaran BNNK Kuansing, Bupati Dukung CPNS Dites Urine

id audiensi dengan, jajaran bnnk, kuansing bupati, dukung cpns, dites urine

Audiensi dengan Jajaran BNNK Kuansing, Bupati Dukung CPNS Dites Urine

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Jajaran Badan Narkotik Nasional Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau melakukan kegiatan audensi sekaligus kunjungan silahturrahmi kepada Bupati Kuansing dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah.

"Karena suksesnya program tidak terlepas dari peran serta berbagai pihak khususnya pemerintah setempat," kata Kepala Badan Narkotikan Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi Wim Jeprizal di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, berbagai kegiatan yang direncanakan bahkan akan dilaksanakan perlu dukungan besar dari semua pihak, baik masyarakat, LSM, organisasi maupun SKPD di pemerintahan karena suksesnya program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) sangat dibutuhkan peran serta dari pemerintah.

Kepala BNNK juga menyebutkan bahwa kunjungan ini merupakan yang pertama kali setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, melalu moment itu BNNK memperkenalkan satu persatu pejabat eselon dan staf yang ikut serta dan menjelaskan program kerja yang telah dan akan dilakukan pihaknya, mulai dari pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan pemberantasan sekaligus mengenalkan kegiatan "stop narkoba" yang sedang gencar dilaksanakan.

"Kami membutuhkan dukungan Bupati," sebut Wim.

Menurutnya, setelah dilakukan dialog, Bupati Mursini sangat mendukung danmemberikan apresiasi dan meminta Kepala BNNK Kuansing merinci segala sesuatu yang dibutuhkanagar semua berjalan lancar bahkan bersedia menyediakan lahan untuk pembangunan kantor BNNK permanen.

Bupati meminta agar BNNK gencar melakukan razia terhadap peredaran narkotika dkalangan pelajar, pegawai dan akan menyediakan alat untuk terlaksananya kegiatan itu sehingga tujuan tercapai dengan baik.

Bupati juga menyebutkan, ujarnya, ada sejumlah calon PNS yang telah lolos tes beberapa waktu lalu untuk melakukan tes urine, sehingga dalam bekerja nantinya tidak ada terlibat dan mengkonsumsi narkotika.

"Pihak BNNK akan mengeluarkan surat keterangan bebas narkotika," ucapnya.

Kepala BNNK Kuansing Wim Jeprizal SH juga menyebutkan, setelah dibentuknya BNNK di Kuansing puluhan kegiatan positip yang lakukan ditengah masyarakat, kesuksessan itu disebabkan adanya kerja sama semua pihak. (Adv)