Audiensi dengan BPMP dan BGP Riau, Asmar siap sukseskan program mencerdaskan anak daerah

id BPMP Riau,BGP Riau ,Plt Bupati Asmar

Audiensi dengan BPMP dan BGP Riau, Asmar siap sukseskan program mencerdaskan anak daerah

Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar menerima kunjungan Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Riau dan Balai Guru Penggerak (BGP) Riau di rumah dinasnya di Jalan Merdeka, Selatpanjang, Rabu (17/1/2024). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Plt Bupati Kepulauan Meranti Asmar mengaku siap menyukseskan program mencerdaskan anak daerah setelah menerima kunjungan dan informasi pendidikan dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Riau dan Balai Guru Penggerak (BGP) Riau.

“Kita akan selalu berkoordinasi, dan siap membantu program yang ada karena ini sangat penting, terlebih untuk mencerdaskan anak daerah," kata Asmar di rumah dinasnya di Merdeka, Selatpanjang, Rabu.

Dengan begitu, dia juga berharap dunia pendidikan tidak dipolitisasi, terlebih saat ini memasuki tahun-tahun politik.

“Tingkatkan mutu pendidikan, jalankan kerja sama dengan berbagai pihak seperti google, sekarang ini eranya digital,” harap Asmar.

Kepala BPMP Provinsi Riau, Dr Nilam Suri menjelaskan ada beberapa agenda tim dalam kunjungan tersebut. Diantaranya membuka sosialisasi pendampingan pengelolaan kinerja kepala sekolah dan guru.

"Kemudian audiensi bersama bupati untuk menyampaikan program prioritas yang bisa didukung,” jelas Nilam.

Dia menambahkan program prioritas yang dibahas pada audiensi itu meliputi pengangkatan guru penggerak menjadi kepala sekolah.

“Serta dukungan pemerintah melalui APBD, alhamdulillah bupati setuju,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau Reisky Bestari mengapresiasi Pemkab Meranti. “Tidak sulit ditemui, memberikan kemudahan kepada kami untuk memastikan program merdeka belajar di Meranti berjalan dengan baik,” kata Reisky.

Pada audiensi tersebut juga dihadiri oleh pihak google wilayah Riau, sebagai mitra dalam menjalankan program merdeka belajar di Meranti.