Didatangi Wabup Halim, Ini Reaksi PNS Disdik dan Disdukcapil Kuansing

id didatangi, wabup halim, ini reaksi, pns disdik, dan disdukcapil kuansing

 Didatangi Wabup Halim, Ini Reaksi PNS Disdik dan Disdukcapil Kuansing

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di dua instansi merasa gembira kedatangan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau karena selain bisa berdialog juga mendapatkan masukan positip untuk perbaikan kedepan.

"Saya datang meninjau Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melihat secara langsung pelayanan yang diberikan selama ini," kata Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim di Teluk Kuantan, Rabu.

Wakil Bupati mengatakan, sebagai pejabat baru dilantik tentunya harus banyak belajar, mengenal, selain bersilaturrahim dengan sejumlah pegawai di semua instansi juga melihat bagaimana proses pelayanan yang diberkan selama ini kepada masyarakat.

Masyarakat butuh pelayanan optimal, jika ada kekurangan dari instansi terkait, maka diberikan masukan dan untuk perbaikan kedepannya sehingga apa yang dibutuhkan semua pihak dapat terlayani dengan baik, tingginya kinerja PNS dapat membantu program pemerintah sebagaimana yang diharapkan adalah PNS yang siap bekerja.

"Seperti di Dinas Pendidikan, semua disiplin, namun masih perlu peningkatan karena instansi tersebut mengelola program pendidikan secara luas," sebutnya.

Halim sebagai Wakil Bupati terpilih pada Desember 2015 dan telah dilantik Juni 2016 lalu juga mengatakan, untuk pelayanan di Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) perlu ada perbaikan, proses pembuatan E- KTP harus lebih efisien dan efektif, dengan melihat kondisi yang ada ratusan warga yang datang memadati instansi tersebut untuk mendapatkan pelayanan secara cepat.

"Tetapi hasilnya belum optimal, dimana cara kerja pembuatan E- KTP harus lebih cepat lagi," ujarnya.

Ruangan pelayanan E- KTP harus di perluas dan alat perekaman tertata lebih baik sehingga tidak membuat jenuh masyarakat, untuk itu masukkan positip yang diberikan Wakil Bupati Halim hendaknya menjadi perhatian serius.

"Semua bukan untuk mencari kesalahan tetapi untuk peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," terangnya. (Adv)